​Pantau Vaksinasi di Jombang, Jokowi Titip Pesan Ini

​Pantau Vaksinasi di Jombang, Jokowi Titip Pesan Ini Presiden Jokowi saat memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 2.200 tokoh agama di Kabupaten Jombang melaksanakan vaksinasi Covid-19 AstraZeneca serentak yang dilakukan di 21 kecamatan, Senin (22/3/2021).

Presiden Jokowi memantau langsung kegiatan vaksinasi yang bertempat di Pendopo Kabupaten Jombang tersebut. Dengan didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Jombang Mundjidah Wahab.

Selain memantau langsung, orang nomor satu di Indonesia tersebut juga melakukan pemantauan vaksinasi di 21 kecamatan melalui layar. Jokowi juga sempat menanyakan beberapa hal kepada para penanggung jawab vaksinasi di tingkat kecamatan. Mulai dari jumlah orang yang divaksin di setiap kecamatan, golongan penerima vaksin, hingga kelanjutan vaksinasi.

"Saya berpesan agar vaksin corona disosialisasikan secara masif kepada masyarakat, serta memberikan pengertian pentingnya vaksinasi ini. Agar vaksinasi secara nasional bisa kita selesaikan tahun ini," ujar Presiden di lokasi pemantauan.

Presiden juga memastikan vaksinasi untuk ribuan tokoh agama di Kabupaten Jombang berjalan lancar.

"Hingga sore ini masih dalam proses pelaksanaan vaksinasi para kiai, bu nyai, petugas, dan pelayan publik. Alhamdulillah, semuanya sudah berjalan lancar, mulai dari registrasi, penyaringan, penyuntikan, serta observasi," jelasnya.

Diungkapkan Jokowi, pada pagi hari dia juga telah bertemu dengan para kiai sepuh. Pada pertemuan tersebut, para kiai dari MUI Jatim menyampaikan bahwa vaksin AstraZeneca bisa digunakan, halal dan toyib.

"Dan ini akan kami dorong, besok agar lebih banyak lagi vaksin yang bisa didistribusikan di Provinsi Jatim kemudian masuk ke kabupaten/kota yang ada, agar pelaksanaan vaksinasi bisa lebih dipercepat," pungkas Jokowi.

Sementara itu, dari data yang didapat terdapat 110 tokoh agama yang melakukan vaksin di Pendopo Kabupaten Jombang. Selebihnya mengikuti secara tersebar di 21 kecamatan. (aan/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Presiden Jokowi Unboxing Sirkuit Mandalika, Ini Motor yang Dipakai':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO