Pemkab Gresik Selenggarakan Digital Talent Scholarship untuk Para Pemuda

Pemkab Gresik Selenggarakan Digital Talent Scholarship untuk Para Pemuda Wabup Bu Min dan Kepala Diskominfo Budi Rahardjo foto bersama para peserta peserta diklat teknologi informatika. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mengadakan bagi para angkatan kerja muda, di Hotel Horisson, GKB, Selasa (23/3/2021).

Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Gresik, Hj. Aminatun Habibah (Bu Min) ini dalam rangka menunjang dan meningkatkan skill tenaga kerja terampil di bidang teknologi digital.

Wabup Bu Min sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang diadakan oleh Diskominfo Kabupaten Gresik. "Sebab kegiatan ini dilaksanakan di saat yang tepat, di mana era digitalisasi sedang mengalami perkembangan dan membutuhkan perhatian serius dari pemerintah," ujarnya.

Dikatakan Wabup Bu Min, seiring dengan era digital saat ini, kehadiran tenaga kerja terampil sangat dibutuhkan. Hampir setiap perusahaan, baik di Kabupaten Gresik maupun di kabupaten lain, membutuhkan tenaga terampil di bidang teknologi informasi demi menjunjang manajemen yang berbasis teknologi informasi.

"Di era digitalisasi yang terus berkembang seperti saat ini, kita semua dituntut untuk terus mengikuti perkembangan yang ada. Kami meyakini bahwa Kabupaten Gresik ini memiliki anak-anak muda yang potensial di segala bidang, termasuk teknologi informasi dan juga mampu berdaya saing. Oleh sebab itu, jangan sampai kita tertinggal dengan daerah yang lain," terang Wabup Bu Min.

Bu Min berharap penyerapan tenaga kerja di Kabupaten Gresik akan semakin meningkat dan angka pengangguran menurun secara signifikan. "Pemerintah terus berupaya semaksimal mungkin agar angka penyerapan tenaga kerja bagi masyarakat Gresik akan semakin meningkat, serta angka pengangguran dapat kita tekan dan menurun secara signifikan," pungkasnya.

Sementara Kepala Diskominfo , Budi Rahadrjo menyatakan, kegiatan tersebut diadakan dengan maksud untuk memberi pelatihan bagi angkatan kerja muda di bidang pengembangan teknologi digital dengan mengacu pada perkembangan teknologi informasi dan revolusi industry 4.0.

"Ini adalah langkah inisiatif yang dilakukan , sebab salah satu faktor tidak terserapnya tenaga keja adalah minimnya tenaga kerja terampil, terutama SDM yang dapat mengembangkan teknologi digital," ucapnya.

Dikatakan Budi, pelatihan yang dilaksanakan ini bekerja sama dengan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Surabaya, yang merupakan bagian dari lembaga Kementerian Kominfo RI.

Sekadar diketahui, bahwa Kementerian Komunikasi dan Informatika pada tahun 2018 memiliki program , yakni pelatihan kepada para pelaku industri, lulusan SMK/Diploma/Sarjana dan juga ASN dengan tema-tema yang menjadi inti pengembangan industry 4.0. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO