​Survei Capres Pilihan Anak Muda, Tak Satupun Pilih Cak Imin

​Survei Capres Pilihan Anak Muda, Tak Satupun Pilih Cak Imin A. Muhaimin Iskandar. Foto: CNN Indonesia

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Hasil Survei Indikator Politik menempatkan 17 nama tokoh sebagai calon presiden pilihan . Nama Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan mendapat suara tertinggi, 15,2%. Sebaliknya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar (Cak Imin) berada di nomor buncit, bahkan tak satu pun memilihnya alias 0%.

Tampaknya ini terkait dengan track record Cak Imin yang banyak disebut dalam kasus korupsi. Yang terbaru dalam kasus suap Bupati Lampung Tengah Mustafa. Dalam kasus korupsi yang kini sudah beberapa kali masuk sidang Tipikor itu nama Cak Imin disebut menerima Rp 40 miliar.

Dalam survei calon presiden pilihan yang dirilis Indikator Politik, Minggu (21/3/2021) lalu itu, Cak Imin bahkan masih di bawah Ma’ruf Amin (0,4%), Budi Gunawan (0,4%), Bambang Soesatyo (0,4%), Airlangga Hartarto (0,2%), Mahfud MD (0,2%).

Hasil survei ini cukup menarik. Anies Baswedan unggul. Padahal Anis Baswedan paling banyak diserang oleh para yang tergabung Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Begitu juga oleh para buzzer. Bahkan juga selalu diserang oleh beberapa kader PDIP seperti Dewi Tanjung.

Urutan kedua Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (13,7%), Ridwan Kamil (10,2%), Sandiaga Uno (9,8%), Prabowo Subianto (9,5%), dan Agus Harimurti Yudhoyono (4,1%).

Lalu Erick Thohir (1,5%), Tito Karnavian (1,2%), Puan Maharani (1,1%), Gatot Nurmantyo (0,8%), dan Khofifah Indar Parawansa (0,7%). (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO