Jelang Purnatugas, Ratusan PNS Kota Probolinggo Dapat Motivasi dari Wali Kota Habib Hadi

Jelang Purnatugas, Ratusan PNS Kota Probolinggo Dapat Motivasi dari Wali Kota Habib Hadi Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin memberikan motivasi terhadap ratusan PNS yang hendak purnatugas. Giat itu dilakukan di Gedung Puri Manggala Bhakti, Pemkot Probolinggo, Rabu (24/3/2021). (foto: ist)

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin memberikan motivasi terhadap ratusan PNS yang hendak purnatugas. Giat itu dilakukan di Gedung Puri Manggala Bhakti, , Rabu (24/3/2021).

Rata-rata sebagian PNS yang hendak purnatugas belum memiliki planning. "Dengan adanya giat ini secara tidak langsung kita memberikan wawasan kepada mereka agar menjadi acuan setelah purna," tandas Wali Kota Probolinggo.

Salah satunya tentang membangun wirausaha yang bisa dimanfaatkan. "Kalau bisa PNS yang purnatugas ini membuat sebuah kelompok mendirikan usaha kecil yang bisa berkolaborasi," katanya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Wahono Arifin mengatakan, giat itu dilakukan untuk memberikan bekal terhadap para PNS yang purnatugas. "Ada sebanyak 118 PNS yang mengikuti pembekalan ini," katanya.

Pembekalan itu tak hanya memberikan motivasi membangun wirausaha, namun juga soal pengelolaan keuangan yang disampaikan oleh pihak PT Bank Mandiri Taspen Cabang Malang. (ugi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO