Kecelakaan Kerja, Tubuh Tukang Las Luka Bakar Usai Potong Drum

Kecelakaan Kerja, Tubuh Tukang Las Luka Bakar Usai Potong Drum Polisi melakukan olah TKP di bengkel las tempat korban bekerja.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Winarko (35), warga Desa Sumberarum Kecamatan Wates Kabupaten dilarikan ke rumah sakit. Tukang las tersebut mengalami luka bakar di tubuh bagian atas usai mengalami kecelakaan kerja di sebuah bengkel las di Desa Ringinrejo Kecamatan Wates, Rabu (24/3/2021).

Kronologi kejadian berawal saat Winarko hendak memotong drum bekas dengan menggunakan gergaji gerinda. Drum yang akan dipotong tersebut dalam kondisi tertutup rapat. Sewaktu dipotong dengan gergaji gerinda, tiba-tiba drum meledak hingga menimbulkan percikan api lalu menyambar tubuh korban. Akibatnya, tubuh korban terbakar.

"Mengetahui kejadian tersebut rekan-rekan korban langsung berupaya memadamkan api. Lalu menolong korban dan membawanya ke rumah sakit," ujar Kasubag Humas Polres AKP Imam Subechi.

Diduga drum yang dipotong korban itu adalah drum tiner minyak untuk campuran cat. Sehingga sewaktu terkena percikan api dari gergaji gerinda langsung terbakar dan meledak. Di saat bersamaan, sisa tiner di dalam drum tersebut menyembur dan mengenai tubuh korban sehingga tubuh korban ikut terbakar.

"Petugas sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi," pungkasnya. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Digiring Maling, Ratusan Bebek Milik Warga di Blitar Raib':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO