​Bupati Sumenep Serukan ASN Harus Visioner untuk Dorong Pembangunan Daerah

​Bupati Sumenep Serukan ASN Harus Visioner untuk Dorong Pembangunan Daerah Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, S.H., M.H. pada peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 Hijriah/2021 Masehi secara virtual di Masjid Sumekar, Jum’at (26/03/21).

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Bupati Sumenep Achmad Fauzi, S.H., M.H. menyerukan Aparatur Sipil Negara () di jajarannya harus mampu menjadi fasilitator dan inisiator perubahan untuk kemajuan dan perkembangan daerah. Ia juga meminta di lingkungan Pemkab Sumenep bisa membaca arah perkembangan aspirasi masyarakat.

"Sebab, saat ini bukan zamannya lagi hanya diam ketika tuntutan masyarakat untuk berkembang begitu kuat, tetapi harus mengimbangi dengan program dan kegiatan yang memiliki konsep lebih maju dan kreatif," ujar Bupati Fauzi pada peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 Hijriah/2021 Masehi secara virtual di lingkungan Pemkab Sumenep, di Masjid Sumekar, Jum’at (26/03/21).

“Karenanya, pemerintah daerah membutuhkan yang visioner sekaligus mampu membaca arah perubahan. Karena bukan zamannya hanya membuat kegiatan itu-itu saja tanpa ada konsep yang jelas. Saya mengajak seluruh di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep harus merubah pola pikir menjadi abdi negara yang kreatif dan inovatif, dalam meyusun program pembangunan di daerah,” jelasnya.

Seluruh elemen masyarakat, imbuhnya, harus bergotong royong mendukung menyukseskan program pembangunan, karena dengan kebersamaan bisa mencapai keberhasilan.

“Kami jelas tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan semua elemen di daerah. Karenanya seluruh pimpinan OPD dan jajarannya, serta semua elemen masyarakat untuk bersama-sama mendukung kemajuan Kabupaten Sumenep yang lebih baik,” ungkapnya.

Pelaksanaan Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW tahun 1442 Hijriah/2021 Masehi yang dilakukan secara virtual dihadiri Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah, S.H., M.H., M.Pd.I., unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan pimpinan OPD.

Pada acara itu, Pemkab Sumenep melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat menghadirkan penceramah KH. Mohammad Mawardi, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Ibrahimi Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep. (aln/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO