​DPUTR Gresik Kerja Maraton Siang Malam Perbaiki Kerusakan Jalan Mayjend Sungkono

​DPUTR Gresik Kerja Maraton Siang Malam Perbaiki Kerusakan Jalan Mayjend Sungkono Kondisi Jalan Mayjend Sungkono, Kecamatan Kebomas mulus setelah diaspal oleh Bidang Bina Marga DPUTR Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Gresik bekerja maraton siang malam untuk menuntaskan perbaikan kerusakan Jalan Mayjend Sungkono Kecamatan Kebomas.

Pengaspalan Jalan Mayjend Sungkono sepanjang 650 meter itu akhirnya rampung pada Sabtu (27/3/2021) dini hari. Perbaikan dilakukan dengan cara melapis aspal dengan mekanisme CBT (cement treated base) atau lapis fondasi, setelah sebelumnya jalan yang rusak dilakukan pengerukan.

Kepala DPUTR Pemkab Gresik Gunawan Setijadi melalui Kepala Bidang Bina Marga Dianita Anggraini membenarkan, pihaknya telah memperbaiki kerusakan Jalan Mayjend Sungkono dengan pengaspalan. 

"Sampai dini hari tadi kami melakukan pengaspalan Jalan Mayjend Sungkono," ujar Dianita Anggraini kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (27/3/2021).

Menurut Dianita, bina marga telah melakukan pendataan kerusakan jalan yang menjadi wewenang DPUTR, baik jalan kabupaten maupun eks jalan poros desa (JPD).

Nantinya, lanjut Dianita, yang telah didata akan dilakukan perbaikan secara bertahap. Sebab, ada jalan yang perbaikannya terlebih dulu melalui proses lelang. 

"Untuk perbaikan jalan yang melalui lelang, tunggu hasil lelang lalu dilakukan perbaikan," jelasnya.

Sementara untuk yang tak melalui proses lelang, bina marga akan memperbaiki kerusakan jalan yang tergolong berat terlebih dulu. Intinya, tambah Dianita, semua kerusakan jalan yang menjadi tanggung jawab DPUTR akan diperbaiki secara bertahap. 

"Hari ini kami telah lakukan perbaikan kerusakan Jalan Mayjend Sungkono yang sebelumnya Jalan KH Syafi'i Manyar. Semua yang rusak akan kami perbaiki secara bertahap," pungkasnya. (hud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Baru Dicor, Jalan Balaraja Tangerang Berantakan Lagi Dilintasi Pengendara':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO