Rabu, 28 Juli 2021 21:49

​Gulat dan Atletik Jadi Tumpuan KONI Tuban Mendulang Poin di Porprov Jatim 2022

Minggu, 28 Maret 2021 22:08 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
​Gulat dan Atletik Jadi Tumpuan KONI Tuban Mendulang Poin di Porprov Jatim 2022
Sekretaris KONI Tuban, Zaenal Maftuhien.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Cabang Olahraga (Cabor) Gulat dan Atletik masih menjadi andalan KONI Tuban dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim tahun 2022 mendatang.

Dua cabor tersebut diharapkan mampu menyumbangkan banyak poin dalam event dua tahunan yang akan berlangsung di Situbondo, Bondowoso, dan Lumajang.

Sekretaris KONI Tuban, Zaenal Maftuhien mengatakan, hasil evaluasi dari kejuaraan porprov sebelumnya, dan event-event yang diikuti atlet Tuban selama ini, cabor gulat dan atletik masih difavoritkan menyumbang poin. Di samping beberapa nomor perorangan dari cabor paralayang, sepatu roda, dan angkat besi yang diharapkan mampu menyumbangkan poin lebih.

"Untuk Tuban, penyumbang poin terbesar dalam kejuaraan porprov masih didominasi dari cabor gulat," ujar Zaenal Maftuhien, Minggu (28/3/2021).

BACA JUGA : 

KONI Gresik Adakan Puslatcab Bagi Pelatih Cabor Untuk Tingkatkan Kemampuan Fisik dan Mental

Persiapan Sambut Porprov 2022, Forki Jember Bakal Datangkan Pelatih Handal untuk Gembleng Atlet

KONI Tuban Resmi Kukuhkan Tujuh Cabor Baru

Jelang Porprov VII Jatim 2022, ​Atlet Pusatklab Tuban Jalani Tes Pengukuran

Lebih lanjut, Kabid Olahraga Disparbudpora Tuban ini menambahkan, pada ajang Porprov nanti KONI Tuban memasang target masuk dalam 10 besar. Dengan catatan, perolehan medali atau poin yang didapat harus melebihi dari ajang porprov sebelumnya.

Jika raihannya sama dari sebelumnya, target itu mustahil dicapai, karena terdapat tambahan cabor yang dipertandingkan, sehingga medali atau yang diperebutkan semakin banyak.

"Tantangannya nanti lebih besar, karena cabornya lebih banyak, sehingga perolehan poin dan medalinya harus ditambah," ujarnya.

Untuk diketahui, dalam gelaran Porprov 2019 yang berlangsung di Tuban, Gresik, Lamongan, dan Bojonegoro, kontingen Tuban mengantongi total 55 medali, dengan 10 emas, 14 perak, dan 31 medali perunggu.

Capaian itu menghantarkan Tuban di posisi 11 tangga klasemen akhir perolehan medali Porprov dengan mengumpulkan sebanyak 99 poin. (gun/ian)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...