Kamis, 15 April 2021 03:02

Lima Remaja Asal Sidoarjo Terseret Ombak Pantai Jolosutro Blitar, Satu Meninggal Dunia

Selasa, 30 Maret 2021 11:54 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Lima Remaja Asal Sidoarjo Terseret Ombak Pantai Jolosutro Blitar, Satu Meninggal Dunia
Jenazah korban meninggal saat dievakuasi petugas.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Lima orang remaja asal Sidoarjo dilaporkan tenggelam di Pantai Jolosutro Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar, Senin (29/3/2021). Satu di antaranya ditemukan meninggal dunia setelah terseret ombak sejauh 300 meter.

Kasubag Humas Polres Blitar AKP Imam Subechi mengatakan, korban meninggal dunia bernama Ryan (17) warga Jalan Kelapa Kelurahan Wage Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo. Sedangkan empat orang korban yang berhasil lolos dari maut di antaranya Intan Slavina (13), Dinda (15), dan Alda (15) warga Kelurahan Pepe Legi Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo. Kemudian Candra Naura Putra (16) warga Jalan Kelapa Kelurahan Wage Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo.

"Satu korban dinyatakan meninggal dunia, sedangkan empat lainnya selamat dan kini sudah dilarikan ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi untuk mendapatkan perawatan," ujar Imam.

Dia menjelaskan mereka berangkat dari Sidoarjo sekitar pukul 04.00 WIB untuk berwisata ke Tulungagung. Ada 14 orang yang ikut dalam rombongan menggunakan 2 mobil minibus. Namun karena lokasi terlalu jauh akhirnya salah satu rombongan mencari lokasi pantai di wilayah Blitar. Kemudian diputuskan untuk berlibur ke Pantai Jolosutro.

BACA JUGA : 

Tentukan Awal Ramadan, Hilal Tak Terlihat di Bukit Banjarsari Blitar

Sambut Ramadan, Polres Blitar Kota Musnahkan Ribuan Botol Miras

Gempa Malang Rusak 369 Bangunan di Blitar dengan Total Kerugian Rp1,3 Miliar

200 Lebih Rumah Warga di Kabupaten Blitar Dilaporkan Rusak Akibat Gempa

Dia menjelaskan mereka berangkat dari Sidoarjo sekitar pukul 04.00 WIB untuk berwisata ke Tulungagung. Ada 14 orang yang ikut dalam rombongan menggunakan 2 mobil minibus. Namun karena lokasi terlalu jauh akhirnya salah satu rombongan mencari lokasi pantai di wilayah Blitar. Kemudian diputuskan untuk berlibur ke Pantai Jolosutro.

"Sampai di Pantai Jolosutro, korban dan teman-temannya bermain di pantai. Ada juga beberapa orang yang saat itu mandi di laut. Di antaranya Intan, Alda, Tasya, dan Dinda. Sewaktu lagi asyik mandi, tiba- tiba ombak datang ke arah Intan, Dinda, dan Alda. Kemudian Candra berusaha untuk menolong temannya," jelasnya.

Dinda berhasil menepi, kemudian Intan dan Alda juga dapat menepi meski beberapa kali digulung ombak. Namun karena terlalu fokus menyelamatkan ketiga perempuan tersebut, korban Ryan sudah terbawa ombak ke tengah. Waktu itu korban sempat melambaikan tangannya, isyarat meminta bantuan dan salah satu teman korban berusaha berenang ke tengah untuk menolong.

"Namun korban sudah terbawa arus ke tengah hingga akhirnya tidak terlihat. Jenazah Ryan baru ditemukan pada pukul 14.55 WIB. Di sisi sebelah timur pantai Jolosutro atau sekitar 300 meter dari lokasi tenggelam," paparnya.

Kecelakaan di Jemursari Surabaya, Mobil Kijang Innova Terguling Masuk Sungai
Rabu, 14 April 2021 22:12 WIB
SURABAYA, BANGASONLINE.COM - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Jemursari, Surabaya. Sebuah mobil Toyota Kijang Innova nopol N 371 VA terjun ke sungai Jemursari hingga terguling.Peristiwa ini terjadi Rabu (14/4) petang sekira pukul 18.15 WIB, t...
Minggu, 11 April 2021 18:27 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mulai Sabtu (10/4) kemarin melakukan uji coba pembukaan tempat wisata andalan Kabupaten Kediri. Di antaranya Wisata Besuki Irenggolo yang te...
Rabu, 14 April 2021 05:44 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ini fenomena menarik. Ternyata dimatikannya Vaksin Nusantara justru memantik kepercayaan para tokoh nasional, dokter, dan para anggota DPR RI. Mereka ramai-ramai antre untuk Vaksin Nusantara. Benarkah mereka leb...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Jumat, 09 April 2021 09:59 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...