​Peringati HPSN 2021, Pemkot Batu Pamerkan Produk Daur Ulang Sampah

​Peringati HPSN 2021, Pemkot Batu Pamerkan Produk Daur Ulang Sampah Wali Kota Batu beserta Wakil Wali Kota Batu menengok berbagai hasil produk daur ulang sampah, mulai dari tas belanja, bunga hias, dompet hingga vas bunga.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional () tahun 2021, melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggelar Batu Recycling Exhibition di Lippo Plaza Batu mulai 6-11 April 2021.

Pameran itu merupakan upaya Pemerintah untuk mengampanyekan pengelolaan sampah melalui kegiatan daur ulang dengan menjadikan produk-produk yang memiliki nilai ekonomis.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan upaya pengurangan sampah yang telah dilakukan oleh masyarakat melalui kegiatan recycle/daur ulang dapat terfasilitasi dan terus berkembang serta mampu meningkatkan pendapatan," kata Kepala DLH , Aries Setiawan.

Aries menambahkan, kegiatan itu menjadi salah satu upaya untuk memperkuat partisipasi publik dalam upaya menjadikan sampah sebagai bahan baku ekonomi melalui gerakan memilah sampah.

Sementara itu, Wali , Hj Dewanti Rumpoko memberikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Saya melihat di sini ada karya seni hebat yang dibuat dari botol bekas, ini sangat baik. Ketika kita bisa mengelola sampah dengan baik, itu bisa menjadi sesuatu yang berbeda dan bermanfaat," kata Wali Kota Dewanti.

Dalam kegiatan itu, Wali beserta Wakil Wali menyempatkan untuk menengok berbagai hasil produk daur ulang sampah, mulai dari tas belanja, bunga hias, dompet hingga vas bunga.

Pameran yang berlangsung selama enam hari ini akan diisi dengan berbagai talkshow yang akan membahas berbagai topik tentang lingkungan, pengolahan sampah dan UMKM.(asa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO