​Tinjau Proyek Gas di Bojonegoro, Ahok Minta JTB On-Stream Tepat Waktu

​Tinjau Proyek Gas di Bojonegoro, Ahok Minta JTB On-Stream Tepat Waktu Dewan Komisaris PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (BTP) melakukan kunjungan kerja ke Proyek Pengembangan Lapangan Unitisasi Gas Jambaran - Tiung Biru (JTB).

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Dewan Komisaris PT (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (BTP) melakukan kunjungan kerja ke Proyek Pengembangan Lapangan Unitisasi Gas Jambaran - Tiung Biru (JTB) yang dioperatori oleh PT EP Cepu (PEPC) di Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (08/04/21) siang.

Setiba di lokasi Proyek Pengembangan Gas Lapangan Unitisasi Jambaran – Tiung Biru (JTB) yang berada di Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro, BTP meninjau beberapa lokasi di dalam proyek. Dia berharap kegiatan Proyek JTB dapat segera on-stream pada bulan November 2021.

"Secara keseluruhan Proyek JTB ini on the track, kami berharap dapat segera on-stream pada November tahun 2021. Khususnya untuk pekerja Proyek JTB, bekerjalah dengan selamat dan pulanglah dengan selamat," ujar pria yang akrab disapa Ahok itu.

Dengan target on-stream tersebut, diharapkan kebutuhan energi di wilayah Jawa Timur, khususnya dari sektor gas dapat segera terakomodasi. mengembangkan Proyek Pengembangan Gas Lapangan Unitisasi Jambaran - Tiung Biru (JTB) untuk memenuhi kebutuhan energi nasional.

Proyek JTB dapat menyumbangkan energi gas sebesar 192 MMSCFD pada masa produksi. Proyek JTB akan memberikan efek pengganda (multiplier effect) dalam memberikan pasokan gas bagi berbagai sektor industri di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Selain itu, bermitra dengan ExxonMobil Cepu Limited, terlibat dalam kepemilikan saham sebesar 45% di Lapangan Minyak Banyu Urip.

Ahok ke lapangan JTB didampingi CEO Subholding Upstream Budiman Parhusip, Komisaris Utama PT EP Cepu Gandhi Sriwidodo, dan juga jajaran Manajemen lainnya. Rombongan tiba disambut direktur Utama PT EP Cepu, Awang Lazuardi beserta jajarannya.

Selain ke lapangan JTB, Ahok juga mengunjungi lapangan migas Banyu Urip Blok Cepu di Kecamatan Gayam. Ia mengapresiasi para operator migas yang telah membantu pemerintah dalam pemenuhan energi minyak dan gas. (nur/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kilang Minyak Pertamina Terbakar, 5 Luka Berat, 15 Luka Ringan, Ini Suara Greepeace':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO