​Kapolres Pamekasan Tandatangani MoU Pendaftaran Polri Tahun 2021

​Kapolres Pamekasan Tandatangani MoU Pendaftaran Polri Tahun 2021 Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar melakukan penandatangan MoU dengan berbagai dinas instansi dan lembaga lainnya untuk pendaftaran penerimaan Polri tahun 2021.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - AKBP Apip Ginanjar memimpin penandatangan dengan berbagai dinas, instansi, dan lembaga lainnya terkait pendaftaran penerimaan Polri tahun 2021, di Gedung Ksatria Bhayangkara Mapolres Pamekasan, Kamis (08/04/21).

Penandatanganan penerimaan polisi secara terpadu (Babandrin) melibatkan PJU Polres Pamekasan, Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan, Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil, Dinas Pendidikan, dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pamekasan.

AKBP Apip Ginanjar didampingi Kabagsumda Polres Pamekasan Kompol Yoyok Dwi Purnomo, menyampaikan pendaftaran penerimaan Polri tahun 2021 dimulai sejak tanggal 19 Maret s/d 1 April 2021.

“Hal ini dibuka untuk umum terdiri tiga program yakni Taruna Akademi Polisi (Akpol), Bintara, dan Tamtama,” papar AKBP Apip.

Untuk bisa mengetahui bagaimana cara dan syarat daftarnya, masyarakat bisa mengaksesnya melalui situs www.penerimaan.polri.go.id atau mendatangi polres terdekat dengan tempat tinggal peminat.

Dijelaskan, penandatanganan nota kesepahaman dengan instansi terkait, menandakan bahwa Polri siap melaksanakan rekrutmen dengan baik tanpa ada KKN.

berharap, dengan adanya kerja sama dengan dinas atau instansi terkait, bisa membantu menyosialisasikan bahwa penyelenggaraan penerimaan Polri bersih dan transparan.

Saat ini proses pendaftaran sudah memasuki tahap pemberkasan arsip-arsip para pendaftar. Kerja sama ini juga untuk menentukan keaslian arsip seperti ijazah, KTP, akta serta data yang lainnya.

“Kita mempunyai prinsip tes yaitu bersih, transparan, akuntabel, dan humanis termasuk clean dan clear, Sehingga semua sama, semua diperlakukan sama,” pungkasnya. (yen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO