​Bupati Hendy: Jember Harus Mampu Keluar dari Persoalan Kemiskinan

​Bupati Hendy: Jember Harus Mampu Keluar dari Persoalan Kemiskinan Bupati Jember Hendy Siswanto.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Jember tingkat kemiskinanya masih relatif tinggi dibandingkan dengan kabupaten lain di Jawa Timur. Bahkan menjadi urutan kedua di Jawa Timur.

Hal itu disampaikan Hendy Siswanto di hadapan seluruh kepala desa (kades) dan camat saat menggelar pertemuan penetapan pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak pada bulan Agustus 2021 mendatang di Aula Pemkab Jember, Kamis (08/04).

Karena itu, Bupati Hendy menaruh harapan besar kepada seluruh kades. Ia mengangapnya sebagai mitra dalam membangun Jember untuk kemakmuran masyarakat.

Bupati yang berlatar belakang pengusaha itu juga mengimbau kepada seluruh kepala desa di Kabupaten Jember agar melakukan inovasi-inovasi di masing-masing desanya.

Di antaranya, Hendy meminta kades menciptakan mars (lagu khas desa) untuk masing-masing desa.

"Sehingga nampak bahwa desa memiliki kreativitas di masing-masing desa. Contohnya, ke depan desa harus menciptakan lagu atau tarian khas, itu bisa ditampilkan pada saat acara-acara desa atau ketika saat menyambut kedatangan tamu, (kunjungan kerja)," sebutnya mencontohkan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO