PLN UIT JBTB Kirim Tim Bantu Percepatan Pemulihan Kelistrikan di NTT

PLN UIT JBTB Kirim Tim Bantu Percepatan Pemulihan Kelistrikan di NTT Tim PLN UIY JBTB yang akan dikirim ke NTT.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali (UIT JBTB) mengirimkan 4 personel dalam membantu mempercepat pemulihan kelistrikan pasca bencana banjir bandang dan siklon tropis seroja di Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (11/4).

Empat petugas Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) itu diberangkatkan dari Bandara Sidoarjo.

Empat petugas tersebut diperkirakan tiba pada sore di Kupang dan segera melaksanakan tugasnya, yaitu pemulihan pada sisi jaringan transmisi yang mengalami kerusakan. Nantinya, para petugas ini akan bergabung dengan tim pemulihan lainnya yang telah bergabung dari beberapa hari lalu.

"Fokus kita yaitu membantu rekan-rekan NTT dalam penanganan perbaikan di sisi jaringan transmisi yang mengalami kerusakan akibat bencana kemarin. Ada beberapa titik tower yang butuh perbaikan," kata General Manager UIT JBTB, Suroso.

Suroso juga menyampaikan kepada seluruh petugas yang membantu pemulihan kelistrikan di NTT untuk tetap mematuhi SOP dan mengutamakan keselamatan dalam bekerja saat di lokasi. "Protokol kesehatan juga harus terus diperhatikan pada saat bertugas di sana," tambahnya saat memberikan pesan kepada petugas yang akan menuju NTT.

Pengiriman personel dari seluruh unit untuk membantu pemulihan kelistrikan pasca bencana telah dilakukan sebelumnya. Diharapkan sistem kelistrikan di NTT dan sekitarnya dapat segera pulih seperti sebelumnya. (diy/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO