Kamis, 13 Mei 2021 12:49

Usai Launching Program Orang Tua Asuh, Polres Kediri Kota Gelar Turnamen Futsal Antar Pelajar Papua

Minggu, 11 April 2021 23:59 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Usai Launching Program Orang Tua Asuh, Polres Kediri Kota Gelar Turnamen Futsal Antar Pelajar Papua
Anggota Polres Kediri Kota bersama pelajar dan mahasiswa Papua foto barang sebelum pertandingan dimulai. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Setelah me-launching program orang tua dan anak asuh bagi pelajar Papua yang sedang studi di wilayah Kota Kediri, Polres Kediri Kota menggelar turnamen futsal antar pelajar Papua di Lapangan Futsal Sekartaji, Mojoroto, Kota Kediri, Minggu (11/4).

Turnamen futsal antar pelajar papua tersebut bertujuan mempererat tali silaturahim dan keakraban antara kepolisian, khususnya Polres Kediri Kota dengan pelajar dari Papua yang sedang menuntut ilmu di Kota Kediri.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kanit Binmas Polsek Mojoroto AKP M. Zainuri, KBO Intelkam Polres Kediri Kota Iptu Umar Said, Pawas Polsek Mojoroto Ipda Sartono, Anggota Satintelkam Polres Kediri Kota, Bhabinkamtibmas Polsek Mojoroto, Babinsa Mojoroto, Satpol PP Kota Kediri, serta pelajar dan mahasiswa Papua. Kesemuanya berjumlah 25 orang.

“Kegiatan ini sesuai instruksi Bapak Kapolres Kediri Kota untuk secara intensif melakukan komunikasi dengan adik-adik dari Papua yang ada di Kota Kediri,” kata Kasubbag Humas Polres Kediri Kota AKP Ni Ketut Suarningsih, Minggu (11/4).

BACA JUGA : 

Warga Kediri Tewas Terkena Ledakan Petasan yang Dibuatnya Sendiri, Tubuh Putus Menjadi Tiga Bagian

Larang Takbir Keliling, Polres Kediri Kota Siapkan 12 Titik Penyekatan

Polres Kediri Kota Salurkan Zakat Fitrah dan Mal ke Sejumlah Yayasan

Operasi Ketupat Semeru 2021 Polres Kediri Kota, 325 Personel Gabungan Siap Amankan Lebaran

Menurut AKP Ni Ketut, kegiatan olah raga bersama antara Polres Kediri Kota dengan pelajar dan mahasiswa Papua dalam rangka transformasi menuju Polri yang Presisi.

Ke depan, lanjut AKP Ni Ketut, bukan hanya futsal saja yang dijadikan media komunikasi antara pelajar Papua dengan aparat kepolisian. Tapi juga dengan berbagai kegiatan lain yang melibatkan pelajar dan mahasiswa asal Papua dalam bidang pendidikan.

"Diharapkan dengan kegiatan-kegiatan positif seperti ini bisa semakin mengakrabkan hubungan Polres Kediri Kota dengan pelajar Papua di Kota Kediri, sehingga ketika mereka mengalami kendala di Kota Kediri bisa saling komunikasi," terang AKP Ni Ketut.

Ditambahkan oleh AKP Ni Ketut, nantinya juga akan dilakukan gathering bersama untuk menjalin komunikasi dan silaturahim. Diharapkan mereka nyaman dan betah dalam menuntut ilmu di Kota Kediri ini. (uji/rev)

Jual Telur Infertil, 2 Warga Pasuruan Dicokok Polisi
Senin, 10 Mei 2021 23:24 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Aparat Polres Pasuruan mengamankan 2 orang pelaku perdagangan telur ayam infertil. Selain memperdagangkan telur infertil atau afkir, keduanya juga menjual limbah telur tak layak konsumsi, kepada produsen roti rumahan...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Kamis, 13 Mei 2021 08:15 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com-Tulisan Dahlan Iskan tentang Revolusi Energi edisi 2 ini menarik dinikmati pada Hari Raya Idul Fitri. Memang tergolong berat dan berbobot. Tapi mudah dicerna. Apalagi ditulis secara "sederhana" dalam bentuk pointer-pointer ...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...