7 Bulan Kosong, Kursi Wakil Ketua DPRD Kota Blitar Akhirnya Terisi

7 Bulan Kosong, Kursi Wakil Ketua DPRD Kota Blitar Akhirnya Terisi Rapat Paripurna DPRD Kota Blitar dengan agenda pengucapan sumpah pengganti antar waktu Wakil Ketua DPRD Kota Blitar, Senin (12/4/2021).

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Setelah mengalami kekosongan selama 7 bulan, kursi Wakil Ketua DPRD akhirnya terisi. Secara resmi, Ely Hidayah Vitnawati dilantik menggantikan Yasin Hermanto dalam Rapat Paripurna DPRD dengan agenda pengucapan sumpah pengganti antar waktu Wakil Ketua DPRD , Senin (12/4/2021).

Diketahui, Yasin Hermanto mundur Aebagai anggota DPRD karena maju dalam Pilwali Blitar 2020 lalu. Ketua DPC PKB itu resmi mengundurkan diri pada September 2020, setelah KPU menetapkan Yasin sebagai Calon Wakil Wali .

Ketua DPRD Syahrul Alim mengatakan, rapat paripurna tersebut merupakan tindak lanjut Keputusan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tertanggal 24 Maret 2021 tentang pengangkatan pengganti antar waktu Wakil Ketua DPRD . Pengisian kekosongan kursi wakil ketua DPRD ini sempat terhambat beberapa hal. Salah satunya harus menunggu pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali .

"Harapan kami setelah ini kinerja semakin maksimal. Karena selama tujuh bulan ini kami sempat kewalahan untuk mengatur jadwal. Karena pimpinan hanya dua orang," ujar Syahrul.

Setelah dilantiknya Ely sebagai Wakil Ketua DPRD , selanjutnya akan dilakukan pergantian antar waktu anggota yang menggantikan posisi Yasin Hermanto sebagai anggota DPRD.

"Kami akan langsung melakukan agenda yang sempat tertunda, salah satunya adalah soal PAW Pak Yasin sebagai anggota DPRD yang sudah diusulkan PKB. Kami tidak bisa melakukan PAW sebelum Bu Ely dilantik sebagai wakil ketua. Karena sekarang Bu Ely sudah dilantik, maka nanti penggantinya bisa ditempatkan di Komisi I mengantikan posisi Bu Ely sebelumnya," jelas Syahrul.

Sebelum dilantik menjadi wakil ketua DPRD , Ely Hidayah Vitnawati adalah Ketua Fraksi PKB. Dengan pelantikan ini, Anggota Komisi I DPRD itu berharap kinerja DPRD semakin maksimal. Ia juga meminta dukungan kepada seluruh anggota DPRD untuk mendukung tugas-tugasnya sebagai pimpinan.

"Tentunya setelah ini harus langsung fokus dengan tugas-tugas di posisi saya yang baru. Saya minta dukungan dari semua teman-teman anggota agar dapat bekerja secara maksimal," ujar Ely. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO