Bentuk Kepedulian Sesama, Mantan Wakapolres Jombang Donor Darah

Bentuk Kepedulian Sesama, Mantan Wakapolres Jombang Donor Darah Kompol Wahyu Pristha Utama, S.H., S.I.K., M.H. saat donor darah.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sebagai bentuk kepedulian antar sesama, mantan Wakapolres Jombang Kompol Wahyu Pristha Utama, S.H., S.I.K., M.H. mendonorkan darahnya di PMI. Hal tersebut ia lakukan lantaran sepanjang masa pandemi Covid-19 ketersediaan kantong darah di berbagai daerah menurun signifikan.

Aksi yang dilakukan tarsebut juga dalam rangka membantu ketersediaan stok darah yang dimiliki oleh Palang Merah Indonesia (PMI).

“Kami dan kawan-kawan merasa terketuk untuk mendonorkan darah,” tutur Wahyu yang saat ini sedang menempuh pendidikan Sespimmen Angkatan 61, Senin (12/04/21).

Donor darah, lanjut Wahyu merupakan kegiatan sosial kemanusiaan. "Setetes darah kita sangat berharga bagi orang lain yang membutuhkan. Oleh karenanya, saya mengajak kepada seluruh kalangan untuk mendukung gerakan-gerakan kepedulian sosial, yakni salah satunya adalah kegiatan ," katanya.

"Kegiatan seperti ini sangat berguna bagi orang yang membutuhkan, ini bentuk kepedulian kita terhadap sesama. Seperti yang dulu sering saya lakukan waktu masih di Polres Jombang," terangnya.

Selain bertujuan untuk mengisi stok dan persediaan darah di PMI, kegiatan bakti sosial ini tetap menerapkan protokol kesehatan, baik dari petugas kesehatan maupun para peserta .

Kompol Wahyu menambahkan, ini juga sebagai bentuk kepedulian Polri dalam hal ini Serdik Sespimen 61 untuk menolong warga yang membutuhkan darah.

“Donor darah merupakan kegiatan sosial kemanusiaan. Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” pungkas mantan Wakapolres Jombang ini.

Selain mantan Wakapolres Jombang, terdapat Kompol Mario Prahatinto, S.H., S.I.K., M.Si. dengan jabatan terakhirnya Kaur Litpers Subdit Paminal Bid Propam Polda Jatim yang saat ini juga sedang menempuh pendidikan Sespimmen Angkatan 61. Mereka merupakan sosok penyabar, tegas, disipilin, serta professional dalam melakukan tugasnya sebagai anggota Polri. (aan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO