Survei SSC: Khofifah Cagub Favorit Millennials, Emil Cawagub Favorit Millennials di Jatim

Survei SSC: Khofifah Cagub Favorit Millennials, Emil Cawagub Favorit Millennials di Jatim Peneliti senior SSC, Surokim Abdussalam (kanan) saat mempublikasikan hasil survei Surabaya Survey Center di Hotel Narita, Surabaya. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Masa jabatan pasangan -Emil Dardak memang masih baru akan berakhir pada 2023 mendatang. Meski demikian, beberapa nama sudah santer disebut sebagai favorit untuk calon gubernur di pilgub mendatang. Hal itu terungkap dari hasil riset yang dilakukan oleh Surabaya Survey Center ().

Peneliti senior Surokim Abdussalam mengungkapkan jika Gubernur Jatim memuncaki hasil survei. Baik survei top of mind maupun elektabilitas.

“Untuk top of mind, berada di puncak klasemen dengan 16,2 persen. Kemudian disusul oleh Risma dan Emil dengan masing-masing 15,5 persen dan 5,2 persen. Sementara, nama-nama lain seperti Gus Ipul dan Mbak Puti serta Azwar Anas perolehannya tidak sampai 5 persen,” papar Rokim, Senin (12/4/2021).

“Untuk elektabilitas, dominan dengan 26.8 persen. Diikuti Risma dengan 21.8 persen lalu Emil dengan 5.8 persen. Nama-nama lain seperti Gus Ipul, Mbak Puti, hingga Azwar Anas perolehannya tidak sampai 5 persen,” tambahnya.

Meski demikian, Rokim mengatakan jika ceruk di kalangan milenials masih sangat terbuka lebar bagi seluruh nama yang beredar di bursa cagub.

“Karena di survei top of mind masih ada 55,3 persen yang menjawab tidak tahu atau tidak menjawab. Sementara, di survei elektabilitas, 33,8 persen masih menjawab tidak tahu atau tidak menjawab. Dengan jumlah sebanyak ini, yang bisa merangkul mereka bisa menyalip di tikungan akhir mengingat jumlah demografi millennials di Jawa Timur,” imbuh Rokim.

Beberapa nama juga sudah santer disebut sebagai favorit untuk calon wakil gubernur di pilgub mendatang. Bahkan, ada pula yang bisa disebut sebagai potensi kejutan. Hal itu terungkap dari hasil riset yang dilakukan oleh Surabaya Survey Center ().

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO