Kamis, 13 Mei 2021 10:01

Tingkatkan Pelayanan RSUD dr. R. Soedarsono, Gus Ipul Ajak Dokter dan Pegawai Teken Pakta Integritas

Rabu, 14 April 2021 11:26 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ardianzah
Tingkatkan Pelayanan RSUD dr. R. Soedarsono, Gus Ipul Ajak Dokter dan Pegawai Teken Pakta Integritas
Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) melakukan penandatanganan pakta integritas dan komitmen bersama dokter dan seluruh pegawai RSUD dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan, di aula lantai 2 RSUD setempat, Selasa (13/4/2021). (foto: ARDIANZAH/ BANGSAONLINE)

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) melakukan penandatanganan pakta integritas dan komitmen bersama dokter dan seluruh pegawai RSUD dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan, di aula lantai 2 RSUD setempat, Selasa (13/4/2021). Hal tersebut dilakukan dalam rangka memperkukuh komitmen peningkatan kualitas layanan di RSUD dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan.

Turut hadir dalam acara tersebut, yakni Wakil Wali Kota Pasuruan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan, Plt. Direktur RSUD dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan, dan seluruh dokter serta pegawai RSUD dr. R. Soedarsono.

Pada kesempatan tersebut, Gus Ipul menyampaikan bahwa penandatanganan pakta ini dilakukan atas dorongan adanya kritik dan isu ketidakpuasan masyarakat Kota Pasuruan terhadap layanan rumah sakit.

"Saya ingin ke depan ada perbaikan layanan ini, karena betapa besar harapan masyarakat Kota Pasuruan untuk mendapatkan layanan yang lebih baik dari RSUD dr. R. Soedarsono," kata Gus Ipul.

BACA JUGA : 

Wali Kota Pasuruan Izinkan Warganya Takbiran dan Mudik Lebaran, Asalkan...

Sempat Diprotes Warga, Jalan Rusak di Ruas Talun-Gununggangsir Pasuruan Mulai Dilakukan Perbaikan

Jelang Lebaran, ​DPMD Kabupaten Pasuruan Instruksikan Kepala Desa Segera Cairkan Insentif RT/RW

Songsong Digitalisasi UMKM, Wali Kota Pasuruan Luncurkan Aplikasi Si Duta dan Kurma

Pihaknya mengatakan, dengan adanya teknologi dan banyaknya aturan, kesempatan melakukan penyelewengan tupoksi semakin kecil. "Karena itu, niat melakukan yang terbaik ada dalam hati, maka menggunakan pakta integritas dapat dilakukan sebagai salah satu usaha menyentuh hati untuk menjalankan tugas dengan baik secara profesional dan objektif," imbuhnya.

Lebih lanjut, dikatakan bahwa kritikan yang disampaikan masyarakat terkait pelayanan RSUD dr. R. Soedarsono sebagai rumah sakit milik pemerintah, akan menjadi tantangan bagi manajemen untuk meningkatkan layanan menjadi lebih baik.

"Saya ingin tidak hanya rumah sakit swasta saja yang bagus, tapi rumah sakit pemerintah menjadi pelopor rumah sakit yang jauh lebih bagus," terang Gus Ipul sembari berpesan bahwa perlunya kualitas SDM terkait keramahan pada pasien.

Gus Ipul juga menekankan perlunya perbaikian sistem antrean yang saat ini terlalu panjang, agar menjadi lebih modern. Hal ini perlu terkait upaya mengembalikan kepercayaan masyarakat agar tidak ada penurunan jumlah pasien.

"Saya ingin dokter meningkatkan pelayanan dengan semua sumber daya yang ada. Maka saya mengajak semuanya untuk memperbaiki layanan rumah sakit, sehingga mereka bisa mendapatkan pelayanan lebih baik di RSUD dr. R. Soedarsono," tukasnya. (ard/par/zar)

Jual Telur Infertil, 2 Warga Pasuruan Dicokok Polisi
Senin, 10 Mei 2021 23:24 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Aparat Polres Pasuruan mengamankan 2 orang pelaku perdagangan telur ayam infertil. Selain memperdagangkan telur infertil atau afkir, keduanya juga menjual limbah telur tak layak konsumsi, kepada produsen roti rumahan...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Kamis, 13 Mei 2021 08:15 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com-Tulisan Dahlan Iskan tentang Revolusi Energi edisi 2 ini menarik dinikmati pada Hari Raya Idul Fitri. Memang tergolong berat dan berbobot. Tapi mudah dicerna. Apalagi ditulis secara "sederhana" dalam bentuk pointer-pointer ...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...