Tingkatkan Pelayanan RSUD dr. R. Soedarsono, Gus Ipul Ajak Dokter dan Pegawai Teken Pakta Integritas

Tingkatkan Pelayanan RSUD dr. R. Soedarsono, Gus Ipul Ajak Dokter dan Pegawai Teken Pakta Integritas Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) melakukan penandatanganan pakta integritas dan komitmen bersama dokter dan seluruh pegawai RSUD dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan, di aula lantai 2 RSUD setempat, Selasa (13/4/2021). (foto: ARDIANZAH/ BANGSAONLINE)

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf () melakukan penandatanganan pakta integritas dan komitmen bersama dokter dan seluruh pegawai RSUD dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan, di aula lantai 2 RSUD setempat, Selasa (13/4/2021). Hal tersebut dilakukan dalam rangka memperkukuh komitmen peningkatan kualitas layanan di RSUD dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan.

Turut hadir dalam acara tersebut, yakni Wakil Wali Kota Pasuruan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan, Plt. Direktur RSUD dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan, dan seluruh dokter serta pegawai RSUD dr. R. Soedarsono.

Pada kesempatan tersebut, menyampaikan bahwa penandatanganan pakta ini dilakukan atas dorongan adanya kritik dan isu ketidakpuasan masyarakat Kota Pasuruan terhadap layanan rumah sakit.

"Saya ingin ke depan ada perbaikan layanan ini, karena betapa besar harapan masyarakat Kota Pasuruan untuk mendapatkan layanan yang lebih baik dari RSUD dr. R. Soedarsono," kata .

Pihaknya mengatakan, dengan adanya teknologi dan banyaknya aturan, kesempatan melakukan penyelewengan tupoksi semakin kecil. "Karena itu, niat melakukan yang terbaik ada dalam hati, maka menggunakan pakta integritas dapat dilakukan sebagai salah satu usaha menyentuh hati untuk menjalankan tugas dengan baik secara profesional dan objektif," imbuhnya.

Lebih lanjut, dikatakan bahwa kritikan yang disampaikan masyarakat terkait pelayanan RSUD dr. R. Soedarsono sebagai rumah sakit milik pemerintah, akan menjadi tantangan bagi manajemen untuk meningkatkan layanan menjadi lebih baik.

"Saya ingin tidak hanya rumah sakit swasta saja yang bagus, tapi rumah sakit pemerintah menjadi pelopor rumah sakit yang jauh lebih bagus," terang  sembari berpesan bahwa perlunya kualitas SDM terkait keramahan pada pasien.

juga menekankan perlunya perbaikian sistem antrean yang saat ini terlalu panjang, agar menjadi lebih modern. Hal ini perlu terkait upaya mengembalikan kepercayaan masyarakat agar tidak ada penurunan jumlah pasien.

"Saya ingin dokter meningkatkan pelayanan dengan semua sumber daya yang ada. Maka saya mengajak semuanya untuk memperbaiki layanan rumah sakit, sehingga mereka bisa mendapatkan pelayanan lebih baik di RSUD dr. R. Soedarsono," tukasnya. (ard/par/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Suami Bu Kades di Pasuruan Diamankan Polisi Karena Curi Motor, Terekam CCTV':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO