Lewat ASC Foundation, ​Kiai Asep Siapkan Sedekah 200 Ton Beras, Puluhan Ribu Sarung, dan Uang

Lewat ASC Foundation, ​Kiai Asep Siapkan Sedekah 200 Ton Beras, Puluhan Ribu Sarung, dan Uang Semua undangan yang hadir mendapat beras 5 Kg, sarung dan uang transport. Tampak saat pembagian beras di samping Masjid Kampus KH. Abdul Chalim, Institut KH Abdul Chalim Pacet Mojokerto, Rabu (14/4/2021). foto: mma/ bangsaonline.com

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com – Prof. Dr.  KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A. mengundang perwakilan komunitas dari 18 kecamatan se-Kabupaten Mojokerto, Rabu (14/4/2021). Mereka diajak buka bersama dan istighatsah untuk keselamatan bangsa di Masjid Kampus Institut KH Abdul Chalim (IKHAC) Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto .

Saat menyampakan sambutan, Kiai Asep menyatakan bahwa akhir-akhir ini banyak sekali bencana menimpa negara Indonesia. Karena itu ia mengajak para undangan yang berada dalam masjid kampus IKHAC berdoa bersama.

“Untuk kesematan bangsa kita,” kata pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto itu.

Kepada BANGSAONLINE.com, Kiai Asep menjelaskan bahwa undangan yang hadir dalam acara itu 1.000 orang. Tapi tentu dengan protokol kesehatan. Maklum, tempatnya sangat luas. Bahkan Masjid Kampus KH Abdul Chalim itu dibangun tiga lantai.

Yang menarik, selain buka bersama, semua yang hadir diberi beras 5 Kg, sarung, dan uang transport. Karena itu warga sangat senang jika diundang Kiai Asep. 

"Ada yang tak dikasih tahu pasti protes. Tapi saya sudah bilang agar nanti diikutkan pertemuan berikutnya," kata Sobirin, koordinator acara pertemuan itu.  

(Ibu-ibu menunggu buka puasa sambil istighatsah di dalam Masjid KH Abdul Chalim. foto: mma/ bangsaonline.com)

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO