Ayu Khoirunita, Istri Bupati Bangkalan Tampil Modis Promosikan Batik

Ayu Khoirunita, Istri Bupati Bangkalan Tampil Modis Promosikan Batik Ayu Khoirunita, istri Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron saat mengenakan Batik Bangkalan. (foto: Instagram/@ayukhoirunita)

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - , istri Bupati R. Abdul Latif Amin Imron pamer foto terbaru di instagramnya. Kali ini, Ayu tampil modis dengan balutan batik khas Kabupaten , produksi Tanjung Bumi.

Menurut Ayu, Tanjung Bumi menjadi salah satu penghasil batik tradisional di . "Pembuatan batiknya menggunakan teknik khusus yang disebut batik gentongan. Semakin lama disimpan didalam gentong, semakin bagus warnanya dan semakin mahal," ujar istri muda Ra Latif -sapaan Bupati -.

(foto: Instagram/@ayukhoirunita)

Batik Gentongan ini, kata Ayu, memiliki lebih dari seribu motif. Warna yang cerah, motif beragam, dan pengerjaan yang unik inilah yang menjadi daya tarik batik gentongan.

Karena itu melalui foto tersebut, Ayu yang juga mantan Finalis Hijab Hunt Palembang ingin mengajak masyarakat khususnya generasi milenial, untuk ikut serta mempromosikan batik asal agar dapat dikenal lebih luas.

"Ayo sama-sama promosikan batik Madura. Kalau batik ini diminati, tentu akan berdampak pada perekonomian masyarakat, khususnya pengrajin batik. Apalagi sekarang masa pandemi Covid-19. Semoga bisa membantu perekonomian mereka," pungkasnya. (ida/uzi/rev)

*CATATAN REDAKSI: Judul berita ini telah mengalami perubahan pada hari Kamis, 2 September 2021, pukul 21.40, sebagai bentuk koreksi dari narasumber. Sebelumnya, berita ini berjudul: , Istri Muda Bupati Tampil Modis Promosikan Batik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO