​Biasakan Tahanan Mengaji, Dittahti Polda Jatim Gelar Tahjil Ramadan

​Biasakan Tahanan Mengaji, Dittahti Polda Jatim Gelar Tahjil Ramadan Para tahanan sedang belajar mengaji dalam program Tahjil Ramadan Polda Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dalam mewujudkan program Presisi Kapolri, Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) AKBP Deny Abrahams, S.H., S.I.K melakukan program "Tahjil Ramadhan" (Tahanan Mengaji di Bulan Ramadan) dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan tahanan Dittahti .

Program itu dilaksanakan secara rutin setiap pagi dan sore diperuntukkan bagi para tahanan, dibagi dalam dua kelompok. Yaitu kelompok tahanan yang belum bisa membaca Al Qur'an dan kelompok tahanan yang sudah bisa membaca Al Qur'an, tetapi belum lancar. Program ini berlangsung hingga bulan Ramadan berakhir atau selesai.

"Dengan adanya program "Tahjil Ramadhan" ini diharapkan para tahanan setelah keluar dari sini berperilaku yang baik dan tidak mengulangi perbuatannya. Program seperti ini akan kami perintahkan untuk dilaksanakan juga oleh Polres Jajaran , selama bulan Ramadan," ujar Dirtahti AKBP Deny Abrahams, Selasa (20 April 2021).

Sekadar informasi Jumlah tahanan di Rutan Dittahti sebanyak 251 orang dan kontrol tahanan dilakukan oleh anggota setiap jam sekali, dengan menggunakan APD yang diperuntukkan untuk Covid 19.

Selama hari-hari biasa dan bulan Ramadan, saat pandemi Covid 19 seperti sekarang ini, Dittahti memang tetap melaksanakan SOP yang telah ditentukan guna mencegah penularan Covid-19, khususnya di lingkungan Rutan Dittahti . Termasuk layanan besuk tahanan, tetap melalui aplikasi Simata Hati. (ana/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO