​Pendukung MLB Terus Bertambah, Tiga DPW dan Tujuh DPC PKB di Kalimantan Gabung

​Pendukung MLB Terus Bertambah, Tiga DPW dan Tujuh DPC PKB di Kalimantan Gabung Syarif Muhammad Sybli. foto: ist

PONTIANAK, BANGSAONLINE.com - Ketua DPW Kalimantan Barat Syarif Muhammad Sybli mengatakan bahwa gerakan reformasi yang menuntut perbaikan internal jajaran DPP terus menggema ke sejumlah provinsi. Menurut dia, bukan hanya Lampung, Sulsel dan Raja Ampat, tapi kini sejumlah DPW se-Kalimantan mulai mendesak menggelar Muktamar Luar Biasa (MLB).

"Untuk sementara ini sudah tiga DPW yang siap berkolaborasi mendukung gerakan reformasi dan pembaharuan di tubuh ," kata Syarif Muhammad Sybli dalam keterangan persnya, Rabu (21/4/2021).

Ia menegaskan, selain tiga DPW Kalimantan, sudah ada tujuh DPC di Kalimantan bergabung. Komunikasi terus berjalan intensif, untuk mewujudkan cita-cita yang lebih baik ke depan. "Saya merasa, ini dikerdilkan oleh Muhaimin dan marwahnya tidak lagi sesuai dengan cita-cita Ulama. Makanya kita harus bergerak agar tidak hancur," tegasnya.

Menurut Syarif, sejak Muhaimin mengambil alih melalui Muktamar Ancol, suasana internal menjadi tidak kondusif. Apalagi Muhaimin sudah memimpin selama tiga periode, sehingga iklim demokrasi tidak lagi sehat. "Kalau terus menerus dibiarkan, maka bisa tidak maju-maju. Padahal tantangan jaman makin berat," paparnya.

Syarif lalu membeberkan dugaan sejumlah aturan AD/ART yang dilanggar oleh Cak Imin. “Seperti terkesan menghilangkan fungsi Dewan Syuro yang dulunya dipimpin oleh . Bukan cuma itu. Belakangan menghilangkan fungsi Ketua DPC,” paparnya.

Padahal, kata Syarif, DPC-DPC adalah ujung tombak partai dalam meraih suara daerah. Karen itu, saya merasa sedih, karena selama Kepemimpinan , marwah demokrasi di dalam berpolitik di semakin tidak ada,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO