Selasa, 22 Juni 2021 23:38

Pemkab Gresik Gelar Pasar Bandeng di 10 Titik, Berikut Lokasinya

Rabu, 21 April 2021 14:48 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Pemkab Gresik Gelar Pasar Bandeng di 10 Titik, Berikut Lokasinya
Suasana Pasar Bandeng Gresik beberapa tahun lalu. (foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemkab Gresik tetap akan menggelar pasar bandeng, kontes bandeng, dan lelang bandeng pada Bulan Suci Ramadan 1442 Hijriah tahun ini meski sedang dalam masa pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Pj. Sekda Gresik Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno saat memimpin rapat koordinasi pelaksanaan pasar bandeng, kontes bandeng, dan lelang bandeng di ruang rapat Kantor Bupati Gresik,  Rabu (21/4/2021).

Menurut Abimanyu, kontes bandeng akan dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Gresik, Jumat 7 Mei 2021 malam secara virtual. Rencananya, kegiatan ini akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

"Kami berharap bandeng peserta kontes ini adalah asli produksi petani Gresik. Kami minta pihak panitia terutama dinas perikanan mengecek betul hal ini. Kami bangga meskipun bandengnya tak terlalu besar tapi hasil petani Gresik asli," ujar sekda menyampaikan harapan bupati.

BACA JUGA : 

Update Covid-19 Gresik: Positif Tambah 16 Orang, Sembuh 9 Orang

Hadir Virtual Pencanangan Nasional Introduksi Imunisasi PVC, Ini Pesan Menkes RI

Update Covid-19 Gresik: Positif Tambah 15 Orang, Sembuh 4 Orang

Hadiri Rakerda di Blitar, PDIP Gresik Usulkan Puan Capres 2024

Dikatakan dia, bandeng hasil kontes ini nantinya akan dilelang secara virtual kepada masyarakat serta para bupati dan wali kota se-Jawa Timur yang diundang secara daring. Sesuai yang diharapkan oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani), agar tradisi pasar bandeng, lelang bandeng, dan kontes bandeng jangan sampai punah dari Kota Santri, meskipun pandemi.

"Jangan sampai juga pemulihan perekonomian masyarakat yang salah satunya memanfaatkan event tahunan ini juga runtuh akibat pandemi," paparnya.

Panitia, lanjut Abimanyu, telah menyiapkan 10 tempat pasar bandeng yang tersebar di 10 tempat di beberapa kecamatan di Gresik. "Masing-masing titik pasar bandeng akan melaksanakan kegiatan jual bandeng dan pernak-pernik kebutuhan Ramadan dan Idulfitri. Penyelenggaraan pasar bandeng ini akan berlangsung mulai tanggal 5 sampai 10 Mei 2021," terangnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas dan Protokol Reza Pahlevi menyatakan, 10 titik pasar bandeng ini akan tersebar di beberapa kecamatan, yakni di Lapangan Sitarda Kecamatan Ujungpangkah, Alun-Alun Kecamatan Sidayu, Lapangan Gembos Kecamatan Bungah, Lapangan Desa Suci Kecamatan Manyar, dan areal Pasar Baru Kecamatan Gresik.

"Lalu di Lapangan Manunggal Kecamatan Kedamean, Lapangan Klampok Kecamatan Benjeng, halaman Kantor Kecamatan Cerme, Lapangan Kecamatan Menganti, dan Lapangan Kecamatan Duduksampeyan," tukasnya. (hud/zar)

Jambret Hp di Pasuruan Babak Belur Dihakimi Massa
Senin, 21 Juni 2021 23:15 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pelaku jambret seorang ibu-ibu di Kota Pasuruan, Jawa Timur, babak belur dihajar massa pada Sabtu (19/06/2021) malam kemarin. Seperti inilah rekaman video amatir milik salah satu warga, saat pelaku jambret berinisial...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Selasa, 22 Juni 2021 07:08 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com -Ternyata istri dokter juga tak luput dari serangan kanker. Setidaknya, inilah yang dialami Evie Ratsmawati, istri Prof Dr Soehartono DS, ahli kandungan terkemuka Surabaya. Namun dr Soehartono bersyukur karena istrinya meni...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...