​Ikhtiar Ujudkan Pasuruan Kota Madinah, Gus Ipul-Mas Adi Gelar Ngaji Rutin dengan Kiai dan Habaib

​Ikhtiar Ujudkan Pasuruan Kota Madinah, Gus Ipul-Mas Adi Gelar Ngaji Rutin dengan Kiai dan Habaib Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf dan Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo. foto: Ardianzah/ BANGSAONLINE.com

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali , Saifullah Yusuf () dan Wakil Wali , Adi Wibowo () terus berikhtiar mewujudkan menjadi kota yang maju ekonominya, indah kotanya, dan harmoni warganya (Madinah). Selain ikhtiar dalam bentuk lahir, yakni melakukan pembangunan dan perbaikan fisik kota, ikhtiar dalam bentuk batin juga dilakukan dalam bentuk pengajian rutin. Bertempat di rumah dinas Wakil Wali , pengajian rutin untuk bapak-bapak digelar.

Selain untuk menjalin silaturrahmi, pengajian ini juga bertujuan mengetuk pintu langit guna mendapat ridhoNya untuk mewujudkan Pasuruan Kota Madinah sekaligus tasyakuran penempatan rumah Dinas Wakil Wali .

Selain dihadiri -, acara yang dilaksanakan pada hari Rabu (22/4) sore ini juga dihadiri Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik sekaligus Plt. Asisten Pemerintahan Kokoh Aire Hidayat, para kiai dan habaib, ulama, pinih sepuh, para kepala perangkat daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Sebelum pengajian digelar, juga mengadakan khataman selama 1 minggu di rumah Dinas Wakil Wali . Selaku tuan rumah, dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih kepada semua tamu undangan yang hadir.

“Harapannya dengan pengajian ini dapat mengetuk pintu langit untuk keberkahan sehingga Maju Ekonominya, Indah Kotanya, dan Harmoni Warganya (Madinah) dapat terwujud,”ujar .

"Mengingat bahwa spirit adalah Kota Santri, maka dari itu harapan kedepan pengajian ini dapat meningkatkan iman dan semangat religius untuk mewujudkan Kota Madinah," imbuh dia.

Di lain sisi juga menambahkan, pengajian untuk bapak-bapak ini akan digelar secara rutin setiap bulan. Selain untuk melestarikan tradisi, juga untuk mendekatkan hati dan pikiran antar warga untuk mendapatkan solusi dari setiap permasalahan yang dihadapi . (ard/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO