Jelang Hari Raya Idulfitri, Gus Ipul Imbau Warga Agar Selektif Saat Menerima Tamu

Jelang Hari Raya Idulfitri, Gus Ipul Imbau Warga Agar Selektif Saat Menerima Tamu Gus Ipul dan Mas Adi mengunjungi Kelurahan Gentong, Kecamatan Gadingrejo, Kamis (22/4/2021). (foto: ARDIANZAH/ BANGSAONLINE)

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf () dan Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo () menggelar silaturahmi sekaligus sosialisasi PPKM Mikro di 34 kelurahan se-Kota Pasuruan secara bertahap. Kali ini, dan mengunjungi Kelurahan Gentong, Kecamatan Gadingrejo, Kamis (22/4/2021).

Hal ini dilakukan untuk menyamakan hati dan pikiran guna mewujudkan Kota Pasuruan menjadi kota yang maju ekonominya, indah kotanya, dan harmoni warganya. Pada acara itu, dan menyampaikan pemaparan terkait skema PPKM Mikro dan gambaran alun-alun masa depan Kota Pasuruan.

Mengingat bahwa dalam bulan Ramadan kali ini Kota Pasuruan masih masuk dalam zona Covid-19, mengimbau setiap warga Kota Pasuruan agar selektif saat menerima tamu ketika Hari Raya Idulfitri, terlebih tamu yang dari luar Kota Pasuruan.

"Kita tidak mungkin melarang warga menerima tamu, tapi pastikan tamunya sehat dan negatif dari Covid-19," pesan .

Sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo dan Gubernur Khofifah terkait larangan mudik, maka dalam acara tersebut juga mengingatkan kepada seluruh warga agar tidak melakukan perjalanan keluar kota atau mudik ke kampung halaman saat lebaran jika memang tidak dalam keadaan genting.

"Saya ngajak Njenengan ayok Idulfitri ini betul-betul waspada karena ini menyangkut keselamatan diri sendiri, keluarga, dan juga orang lain," pungkas .

Acara yang digelar dengan mematuhi protokol kesehatan tersebut dihadiri oleh Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Kota Pasuruan, Camat Gadingrejo, Lurah Gentong beserta rekan sejawat, babinsa, babhinkamtibmas, ketua RT, ketua RW, perwakilan puskesmas pembantu (pustu), ibu-ibu kader, dan tamu undangan lainnya. (ard/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Suami Bu Kades di Pasuruan Diamankan Polisi Karena Curi Motor, Terekam CCTV':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO