Antisipasi Mudik Lebaran 1442 H, Gus Ipul Ajak Warganya Berlebaran di Dalam Kota

Antisipasi Mudik Lebaran 1442 H, Gus Ipul Ajak Warganya Berlebaran di Dalam Kota Wali Kota Pasuruan, Dandim 0819, dan Kapolres Pasuruan Kota menggelar rapat koordinasi (rakor) di Gedung Kesenian Dharmoyudho Kota Pasuruan, Sabtu (24/4/2021).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan, Komandan Kodim 0819, dan Kapolres Pasuruan Kota menggelar rapat koordinasi (rakor) di Gedung Kesenian Dharmoyudho Kota Pasuruan, Sabtu (24/4/2021).

Rapat koordinasi dalam rangka mengantisipasi Mudik Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 Masehi tersebut juga dihadiri Wakil Wali Kota Pasuruan, para asisten, kepala OPD, camat dan lurah se-Kota Pasuruan, jajajaran TNI dan Babinsa, serta undangan lainnya.

Dalam arahannya, Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menekankan kembali ketentuan Pemerintah RI dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur terkait larangan 1442 Hijriah. Ia meminta agar ketentuan itu ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kota Pasuruan.

"Peraturan yang telah dibuat harus diterapkan di Kota Pasuruan sehingga pelaksanaannya menjadi pedoman untuk kita. Selain itu, ucapan terima kasih kepada TNI dan Polri yang telah bekerja keras mewujudkan kampung tangguh yang ada di Kota Pasuruan," kata Gus Ipul.

Dalam rapat itu juga dipaparkan terkait skema penyekatan jalan di wilayah Kota Pasuruan oleh Polres Pasuruan Kota, Kodim 0819, dan Camat Purworejo.

"Kesimpulannya, pertama kita harus sinergi, berkolaborasi, serta bergandeng tangan untuk kompak. Kedua, harus sadar tupoksi (tugas pokok dan fungsi) masing-masing terkait standar operasional prosedur (SOP) di Alun-alun Kota Pasuruan dan Exit Toll Pasuruan harus dipertajam/disempurnakan. Dan ketiga, yakni pendekatan humanis tetapi tegas terkait pemudik yang melanggar ketentuan yang berlaku," jelas Gus Ipul.

“Itu semua penting dan harus tegak lurus terhadap aturan dan protokol kesehatan ketat tetap dilaksanakan serta mengajak kepada warga Kota Pasuruan untuk bahagia lebaran di kota (Pasuruan),“ ajaknya.

Sebagai gantinya mudik, Gus Ipul mengajak warga Kota Pasuruan untuk berlebaran di rumah masing-masing demi menekan angka penyebaran Covid-19 sehingga keselamatan dan kesehatan bersama tetap terjaga. (ard/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO