​Ingin Dapat Lailatul Qadar? Ini Pesan Kiai Asep di Masjid Agung Batam

​Ingin Dapat Lailatul Qadar? Ini Pesan Kiai Asep di Masjid Agung Batam Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A. saat memberikan ceramah sesaat sebelum salat jamaah tarawih di Masjid Agung Batam, Selasa (27/4/2021). foto: mma/ bangsaonline.com

BATAM, BANGSAONLINE.com – Pada pertengahan bulan Ramadan semakin banyak umat Islam yang berharap mendapat . Tapi banyak pula yang tak tahu caranya untuk mendapatkan malam yang lebih baik dari 1.000 bulan itu.

Nah, Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A. memberikan tip untuk mendapatkan . “Jam tiga malam kita bangun makan sahur, lalu salat malam,” kata Kiai Asep saat memberikan ceramah sesaat sebelum salat jamaah tarawih di " rel="tag">Masjid Agung Batam, Selasa (27/4/2021).

“Setelah itu makan lagi. Lalu salat lagi. Gak papa. Pokoknya, kita 1,5 jam sebelum fajar, kita salat terus sampai Subuh. Kalau sesudah fajar ya sudah tidak ada,” tambah pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto itu.

Menurut Kiai Asep, itu hanya satu malam. Tapi tak bisa dipastikan pada malam apa dan malam ke berapa. Hanya saja dalam Hadits Nabi disebutkan pada malam sepuluh terakhir yang ganjil. Karena itu, kata Kiai Asep, kita harus memburu selama satu bulan penuh. Artinya, kita harus istiqamah salat malam selama satu bulan Ramadan.

Kiai Asep tiba di Batam pada Selasa, 27 April 2021 sekitar pukul 14.30 WIB. Hanya istirahat sejenak, pada pukul 16.00 langsung ceramah di acara Silaturahim dan Santunan Anak Yatim yang dihadiri Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Hj. Marlin Agustina di Pusat Informasi Haji Kemenag Batam. Acara bersama Gubernur Kepri itu kemudian dilanjutkan buka bersama.

Usai salat jamaah maghrib, Kiai Asep dan rombongan menuju " rel="tag">Masjid Agung Batam. Di masjid luas dan besar itu Kiai Asep memberikan ceramah agama sesaat sebelum salat tarawih

Rencananya, Kiai Asep di Batam sampai Kamis, 29 April 2021. Ketua Umum Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) itu selain menghadiri undangan Wagub Kepri Marlin Agustina, juga akan menghadiri acara Nuzulul Quran yang digelar Wali Kota Batam Muhammad Rudi.

Kiai Asep juga akan menghadiri acara Muslimat NU dan acara lain selama di Batam. (mma)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'H Muhammad Faiz Abdul Rozzaq, Penulis Kaligrafi Kiswah Ka'bah Asal Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO