​Batik Tulis Pamekasan Jadi Suvenir Ajang Miss Universe 2021 di Amerika Serikat

​Batik Tulis Pamekasan Jadi Suvenir Ajang Miss Universe 2021 di Amerika Serikat RR Ayu Maulida Putri akan mengenakan batik tulis pamekasan dalam ajang Miss Universe 2021 di Amerika Serikat.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, rupanya tidak main-main untuk menaikkan pamor yang sudah merambah wilayah Asia dan Afrika ini.

Rencananya, pada ajang Miss Universe 2021 yang digelar di Amerika Serikat (AS) dalam beberapa bulan ke depan, akan menghiasi panggung spektakuler tersebut. Sebab, 2020, RR Ayu Maulida Putri sebagai wakil dari Indonesia, akan mengenakan di ajang yang akan disaksikan jutaan penonton tersebut.

Tidak hanya itu, juga akan menjadi suvenir bagi seluruh peserta Miss Universe 2021 sebagai oleh-oleh dari RR Ayu Maulida Putri.

"Makasih atas kirimannya tulis dari Pamekasan. Semuanya ada tiga paket, ini nanti akan dibawa ke Miss Universe," kata 2020, RR Ayu Maulida Putri saat menyampaikan kata terima kasih kepada Pemkab Pamekasan, Kamis (29/4/2021).

Ayu juga meminta doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat di Indonesia untuk kesuksesannya di ajang tersebut. Sehingga bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Putri asal Surabaya ini mengagumi tulis hasil kerajinan tangan masyarakat Pamekasan lantaran kualitasnya mampu bersaing dengan tulis luar daerah. Menurutnya, kualitas yang bagus tersebut harus diiringi dengan marketing yang bagus pula.

"Semoga sukses untuk seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten, dan semakin dikenal seluruh mancanegara," harapnya. (yen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Gunakan Pewarna dari Tanaman Indigo, Kain Batik di Pasuruan ini Jadi Eksotis':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO