Tabrakan Maut di Depan JIIPE Gresik, Truk Boks Terbakar, Pemotor Pekerja Mie Sedap Tewas

Tabrakan Maut di Depan JIIPE Gresik, Truk Boks Terbakar, Pemotor Pekerja Mie Sedap Tewas Kondisi truk boks usai dipadamkan petugas Damkar. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Tabrakan maut antara truk boks bermuatan barang ekspedisi dengan sepeda motor terjadi di depan pintu gerbang JIIPE (Java Integrated and Ports Estate) Manyar, Kabupaten Gresik, Jum'at (30/4/2021) sekitar pukul 12.00 WIB.

Akibat tabrakan itu, truk boks nopol W 9052 NU yang dikemudikan Firman Yulistiawan (24) warga Perumahan Pondok Sidokare Asri Blok I-12 RT46 RW13, Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo, hangus terbakar.

Tabrakan itu juga menewaskan pengendara motor Yamaha nopol W 4767 DJ bernama Elvin Magata (23), seorang pekerja Mie Sedap warga Desa Madumulyorejo RT7 RW3, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Yossy Eka Prasetya ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan, kecelakaan berawal ketika truk boks yang melaju dari arah selatan menuju utara berupaya mendahului truk gandeng dari sisi kanan.

"Pengemudi truk boks saat mendahului truk gandeng mengambil haluan terlalu ke kanan melewati marka utuh. Sehingga terjadilah tabrakan dengan pengendara sepeda motor Yamaha yang melaju (dari arah berlawan) dengan kecepatan sedang," ujar Ipda Yossy.

Akibat kecelakaan itu, lanjut Yossy, pengendara motor meninggal dunia dengan luka di bagian kepala. Korban yang diketahui merupakan karyawan pabrik Mie Sedap itu dibawa ke RSUD Ibnu Sina Gresik untuk dimintakan visum et repertum (VER) Jenazah.

"Di tempat kejadian perkara (TKP) juga ada petugas pemadam kebakaran (Damkar) yang melakukan pemadaman api yang menghanguskan box truk," ungkapnya. "Selain menelan korban jiwa, kecelakaan ini juga mengakibatkan kerugian materiil sebesar Rp 30 juta," pungkasnya. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Bus Rosalia Indah vs Dump Truk di Brebes, Sopir Truk Meninggal Dunia':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO