Rabu, 16 Juni 2021 14:06

Ramadan, Gereja Kristen Jawi Wetan Gresik Gelar Bazar dan Bagikan Sembako

Sabtu, 01 Mei 2021 12:32 WIB
Editor: Nur Syaifuddin
Wartawan: Syuhud
Ramadan, Gereja Kristen Jawi Wetan Gresik Gelar Bazar dan Bagikan Sembako
GKJW Gresik ketika memberikan sembako kepada warga kurang beruntung. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) di Jalan Panglima Sudirman, Kabupaten Gresik, Jawa Timur menggelar Bazar Ramadhan Murah, Sabtu (1/5/2021).

Kegiatan ini hasil kerja sama dengan Polres Gresik, Forum Masyarakat Gresik Pecinta Keberagaman (Formagam), Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia Setempat (PGIS), dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Gresik.

Kegiatan tersebut juga menyalurkan bantuan sembako ke masyarakat kurang mampu di sekitar gereja. Uniknya, semua panitia mengenakan pakaian adat.

Ketua Komisi Pembinaan Peranan Wanita GKJW Gresik selaku pelaksana kegiatan, Lidia Widiyana mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memupuk persaudaraan sesama masyarakat Gresik tanpa melihat perbedaan agama, suku, dan ras. Untuk itu, panitia mengenakan pakaian adat sebagai simbol menjunjung keberagaman masyarakat.

BACA JUGA : 

Bupati Gus Yani dan Wabup Bu Min Ajak Anggota Grup WA IWNU Kawal Pemerintahan Gresik Baru

Polres Gresik dan Labfor Polda Jatim Selidiki Penyebab Ledakan Tangki PT CAS yang Tewaskan 5 Pekerja

Satgas Covid-19 Gresik Apel Gelar Pasukan Antisipasi Peningkatan Kasus Positif

Kapolres Gresik: Disiplin Prokes Covid-19 Wujud Pengamalan Pancasila

"Sebagai bagian dari masyarakat Gresik, kita kita ingin menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat sekitar melalui program peduli kasih Ramadhan," ujar dia.

Ditambahkan Lidia, kegiatan ini digelar rutin setiap tahun dengan sasaran lingkungan masyarakat sekitar Gereja mulai Desa Kedanyang Kecamatan Kebomas hingga Desa Pongangan Kecamatan Manyar. Untuk tahun ini, pihaknya menyalurkan 326 paket sembako yang masing-masing terdiri dari 3 kilogram beras, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kilogram, serta 5 bungkus mie instan.

Sementara Kapolsek Gresik Kota AKP Inggit Prasetyanto yang hadir mewakili Kapolres Gresik menyatakan kegiatan sosial dan bersosialisasi adalah bagian dari keragaman dan kekayaan Indonesia, tanpa melihat agama dan ras.

"Yang penting bermanfaat bagi sesama, hal tersebut adalah kebaikan dan pasti kita dukung," katanya.

Sekretaris Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Gresik, Mohammad Zaini menyampaikan terima kasih kepada GKJW yang tak pernah bosan untuk selalu peduli terhadap masyarakat sekitar yang kurang beruntung.

"Mudah-mudahan kebaikan ini terus berlanjut," pungkas dia. (hud/ns)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Rabu, 16 Juni 2021 08:42 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Laksamana Sukardi, mantan politikus PDIP, menulis buku. Baru terbit. Ia menceritakan perisitiwa pemecatan dirinya sebagai Menteri BUMN. Yang hanya menjabat 6 bulan. Ia dipecat Presiden Gus Dur. Karena ada lapora...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...