Selasa, 22 Juni 2021 02:49

Semarakkan Bulan Ramadan, Pemkot Kediri Gelar Festival Hadrah Al Habsy Al Banjari

Minggu, 02 Mei 2021 23:37 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Semarakkan Bulan Ramadan, Pemkot Kediri Gelar Festival Hadrah Al Habsy Al Banjari
Salah satu grup peserta festival hadrah saat tampil. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ada banyak cara untuk menyambut bulan suci Ramadan. Salah satunya melalui Festival Hadrah Al Habsy Al Banjari yang digelar oleh Pemerintah Kota Kediri, melalui Dinas Kebudayaan, Kepariwisataan, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) setempat.

Nur Muhyar, Kepala Disbudparpora Kota Kediri menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menyambut bulan suci Ramadan di tahun 2021 ini.

Menurut Nur Muhyar, kegiatan festival hadrah ini diselenggarakan guna mewadahi para pemuda-pemudi di Kota Kediri dan sekitarnya, supaya dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang positif, terlebih di bulan suci Ramadan.

"Saya percaya sesuatu yang positif akan berdampak baik pula untuk diri sendiri dan orang di sekitar kita," kata Nur Muhyar, Minggu (2/5).

BACA JUGA : 

Wali Kota Kediri Sampaikan Tanggapan atas PA Fraksi Terhadap Raperda Pertanggungjawaban APBD

Percepat Vaksinasi Covid-19, Pemkot Kediri Sasar Masyarakat Usia 18 Tahun ke Atas

Pemkot Kediri Rujuk Pasien ODGJ di Kelurahan Ngampel ke RSJ Lawang

Laptop Baru untuk Mahasiswi Cucu Tukang Becak yang Bercita-cita Jadi Kepala Sekolah

Guna mengantisipasi kerumunan, kegiatan ini dilaksanakan secara virtual melalui kanal Youtube resmi Disbudparpora Kota Kediri "Kediri Tourism TV". Penerapan protokol kesehatan tetap menjadi pertimbangan utama dalam terselenggaranya acara ini.

"Acara ini disiarkan secara langsung melalui Kediri Tourism TV langsung dari lokasi acara (GOR Jayabaya), jadi seluruh masyarakat Kota Kediri dan sekitarnya bisa menikmatinya secara langsung, sembari menunggu waktu berbuka," terang Nur Muhyar.

Tidak hanya untuk masyarakat Kota Kediri saja, perlombaan yang digelar selama dua hari, mulai dari Sabtu, (1/5/2021) - Minggu (2/5/2021) ini, diikuti oleh grup hadrah se-Kediri Raya.

"Saya tidak mengira, sejak dibuka pendaftarannya, antusiasnya cukup besar, dan pada kesempatan kali ini ada total 40 grup yang berkompetisi untuk mendapatkan juara," ungkap Nur Muhyar.

Seluruh peserta ini, lanjut Nur Muhyar, diberikan kesempatan untuk tampil mempersembahkan penampilan terbaiknya. Mereka memperebutkan trofi, piagam, dan sejumlah uang pembinaan.

"Saya berharap seluruh peserta dapat tampil dengan maksimal dan ikhlas, membawa semangat ibadah di bulan suci Ramadan ini," pungkas Nur Muhyar. (uji/rev)

Jambret Hp di Pasuruan Babak Belur Dihakimi Massa
Senin, 21 Juni 2021 23:15 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pelaku jambret seorang ibu-ibu di Kota Pasuruan, Jawa Timur, babak belur dihajar massa pada Sabtu (19/06/2021) malam kemarin. Seperti inilah rekaman video amatir milik salah satu warga, saat pelaku jambret berinisial...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Senin, 21 Juni 2021 06:15 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Meski diblokade oleh Amerika Serikat (AS), ternyata Iran tetap berkembang. Bahkan ilmu kedokteran di negeri para mullah itu berkembang sangat dahsyat. Termasuk transplantasi hati. Dokternya, Dr Ali Malek Hossein...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...