Agar Ekonomi Berputar, ​Wali Kota Kediri Instruksikan Bansos Sahabat Disalurkan Sebelum Lebaran

Agar Ekonomi Berputar, ​Wali Kota Kediri Instruksikan Bansos Sahabat Disalurkan Sebelum Lebaran Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkot Kediri mulai menyalurkan bansos Sahabat (Santunan Hadapi Bencana Tunai) mulai hari ini (4/5/2021) hingga Jumat (7/5/2021). Hal itu sesuai dengan instruksi dari kepada Dinas Sosial Kota Kediri yang disampaikan pada Senin (3/5/2021) kemarin, bahwa bansos (Sahabat) agar disalurkan sebelum lebaran.

"Sahabat diberikan agar ekonomi saat lebaran tetap berputar. Semoga ini bisa bermanfaat untuk masyarakat di saat lebaran. Tolong agar dibelanjakan secara bijak," ujar wali kota.

Bansos Sahabat ini, lanjut wali kota, akan diberikan kepada 25.628 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyalurannya dilakukan secara serentak di tiga kecamatan. Berbeda dengan tahun lalu, bansos Sahabat tahun 2021 ini diberikan secara tunai di tempat pembagian dengan melaksanakan protokol kesehatan ketat.

"Setiap KPM akan menerima bansos Sahabat sebesar Rp200.000. Untuk pengambilannya KPM hanya membawa fotokopi KTP satu lembar dan KTP asli," terang wali kota.

Sementara untuk yang berhalangan hadir karena meninggal dunia, sakit, ataupun ke luar kota, masih lanjut wali kota, bisa diberikan dengan catatan ada ahli waris dalam satu KK. Bagi yang mewakili harus membawa fotokopi KTP, KK asli, dan disertai surat keterangan dari kelurahan.

Dalam kesempatan ini, wali kota juga terus mengingatkan agar warga Kota Kediri tidak melakukan mudik ataupun bepergian ke luar kota.

"Saya berpesan agar masyarakat tidak bepergian ke luar kota saat lebaran nanti. Ini demi menekan penyebaran Covid-19. Insya Allah kalau lebaran kita aman, ke depannya bisa bagus," pungkas wali kota yang baru saja ditunjuk menjadi Ketua DPD PAN Kota Kediri itu. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Kediri Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Api':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO