Minggu, 09 Mei 2021 07:42

Amankan Idulfitri 1442 H, Kapolresta Sidoarjo Pimpin Latpraops Ketupat Semeru 2021

Selasa, 04 Mei 2021 17:37 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Catur Andy
Amankan Idulfitri 1442 H, Kapolresta Sidoarjo Pimpin Latpraops Ketupat Semeru 2021
Guna mengamankan Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriyah, Polresta Sidoarjo menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) Ketupat Semeru 2021 bersama jajaran di Gedung Serbaguna Polresta Sidoarjo, Selasa (4/5/2021). (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Guna mengamankan Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriyah, Polresta Sidoarjo menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) Ketupat Semeru 2021 bersama jajaran di Gedung Serbaguna Polresta Sidoarjo, Selasa (4/5/2021).

Kegiatan Latihan Pra Oprasi Ketupat ini dipimpin langsung Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji didampingi Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana dan Kabagops Polresta Sidoarjo Kompol Trie Sis Biantoro.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolresta Sidoarjo memberikan penekanan terhadap cara bertindak dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2021.

“Operasi Ketupat Semeru kali ini berbeda dengan sebelumnya. Dibutuhkan cara khusus dalam bertindak, khususnya dalam penegakan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” jelas Kapolresta Sidoarjo dalam paparannya.

BACA JUGA : 

Dalam Keadaan Kosong Ditinggal Pemiliknya, Rumah di Sidoarjo Terbakar

50 Pemudik Disuruh Putar Balik di Pos Penyekatan Sidoarjo

​Dikira Petasan, Penembakan Misterius di Waru Sidoarjo Lubangi Tembok hingga Tembus Motor

Penyekatan di Perbatasan Sidoarjo Dimulai, 37 Kendaraan Disuruh Putar Balik

Kombes Pol. Sumardji juga menyampaikan beberapa hal kepada personel peserta Latpraops untuk dipedomani dan dilaksanakan dalam kegiatan operasi. Antara lain, agar bersama TNI dan instansi terkait untuk selalu mengecek segala sesuatu yang dapat menimbulkan kerumunan massa, seperti di mal, pasar, tempat wisata, tempat pemakaman (ziarah), serta tetap melaksanakan koordinasi pada pengelola untuk mematuhi protokol kesehatan demi pencegahan Covid-19.

Juga mengenai pelaksanaan larangan mudik, dengan mendirikan beberapa pos penyekatan di beberapa titik di antaranya di Exit Tol Sidoarjo, Exit Tol Porong-Tanggulangin, dan di Exit Tol Waru. Polresta Sidoarjo juga mendirikan pos pengamanan di Terminal Purabaya, Stasiun Sidoarjo, McD Sidoarjo, dan di depan Pasar Krian.

Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana menambahkan, pada setiap pos harus terdapat APD, masker, hand sanitizer, dan disinfektan, serta berkoordinasi dengan tenaga kesehatan. "Bukan hanya masyarakat yang kita minta patuh, petugas di pos juga harus mematuhi protokol kesehatan," tegasnya.

Selain itu, ditekankan pula kepada para peserta Latpraops untuk mengantisipasi akan gangguan kamtibmas seperti tindakan teroris dan gangguan kriminalitas lain. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Polresta Sidoarjo akan meningkatkan patroli harkamtibmas, meningkatkan sinergisitas dengan TNI dan berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, serta instansi terkait lainnya. (cat/zar)

Bernuansa Menara Kudus, Mushola An-Nabaat Diresmikan Wabup Nganjuk
Minggu, 09 Mei 2021 00:50 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Cita Indonesia Group, perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan, pertanian, dan peternakan, meresmikan Mushola An-Nabaat yang berlokasi di Desa Batembat Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk. Peresmian mushola ini dil...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Sabtu, 08 Mei 2021 09:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Genre baru persuratkabaran dimulai dari Singapura. Koran terkemuka di negeri singa itu mengubah diri menjadi not for profit. Perubahan drastis ini dilakukan setelah mengalami kemerosotan yang terus terjadi.Tapi apa beda...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...