Minggu, 20 Juni 2021 20:57

Bantu Sesama, PAC PDIP Bungah Gresik Bagikan Ratusan Takjil kepada Pengguna Jalan

Rabu, 12 Mei 2021 11:20 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Bantu Sesama, PAC PDIP Bungah Gresik Bagikan Ratusan Takjil kepada Pengguna Jalan
Ketua Fraksi PDIP DPRD Gresik Noto Utomo bersama pengurus PAC PDIP Bungah saat berbagi takjil. (foto: SYUHUD/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP Kecamatan Bungah bersama Ketua Fraksi PDIP DPRD Gresik Noto Utomo menggelar kegiatan sosial berbagi takjil untuk para pengguna jalan di Pertigaan Jalan Raya Bungah Desa Bungah, Kecamatan Bungah, Selasa (11/5/2021) petang.

Ada 500 bungkus takjil yang dibagikan kepada para pengguna jalan. Dalam waktu singkat, ratusan takjil  itu terbagi habis.

Menurut Noto Utomo, berbagi takjil merupakan kegiatan rutin yang dilakukan saat Bulan Suci Ramadan. Tujuannya, untuk membantu masyarakat yang tengah berpuasa namun belum sempat berbuka puasa karena dalam perjalanan.

"Alhamdulillah, puasa tahun ini saya dan teman-teman pengurus PAC PDIP Bungah bisa berbagi takjil untuk masyarakat pengguna jalan," ujar Noto kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (12/5/2021).

BACA JUGA : 

Petrokimia Gresik Teken MoU Pembelian Gas dengan Kangean Energy Indonesia

Jadi Penyintas Covid-19, Bupati Gus Yani Lakukan Donor Plasma Konvalesen

TMMD ke-111 Gresik, Wujudkan Infrastruktur untuk Pemerataan Pembangunan​

Tunggu Pengukuran Lahan dari BPN, Progres Penanganan Kali Lamong Masuki Tahap Awal Pembebasan Lahan

Ia mengatakan, ada 500 bungkus takjil yang dibagikan berupa makanan dan minuman. "Alhamdulillah, respons masyarakat sangat bagus. Mereka sangat senang dan terbantu dengan aksi sosial kami," ungkap Sekretaris DPC PDIP Gresik tersebut.

Dikatakan Noto, berbagi pada bulan Ramadan merupakan anjuran dari DPP PDIP. Para kader PDIP yang memiliki kelebihan rezeki diminta untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Terlebih di situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini, banyak masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi.

Noto berharap, puasa tahun depan dirinya bersama pengurus PDIP bisa kembali melakukan kegiatan sosial berbagi takjil dengan jumlah paket takjil lebih banyak. "Sehingga, jumlah masyarakat yang kebagian juga tambah banyak. Semoga bermanfaat," pungkasnya. (hud/zar)

Gelar Pertemuan, Anggota Poktan Sumber Rejeki Lengserkan Sumadi dari Jabatan Ketua
Sabtu, 19 Juni 2021 00:20 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Ketua Gapoktan Sumber Rejeki, Sumadi, dilengserkan dari jabatannya oleh puluhan anggota, Kamis kemarin. Ini setelah puluhan anggota Gapoktan Sumber Rejeki mendatangi rumah Sumadi, yang juga menjabat kepala Dusun, untu...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Sabtu, 19 Juni 2021 07:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Abraham Lincoln menjadi tonggak sejarah bagi penghapusan perbudakan di Amerika Serikat (AS). Salah satu legacy Lincoln adalah UU anti diskriminasi.Kini terhapusnya perbudakan itu dijadikan hari kemerdekaan. Terut...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...