Wali Kota Kediri Beserta Keluarga Laksanakan Ibadah Salat Idul Fitri di Rumah

Wali Kota Kediri Beserta Keluarga Laksanakan Ibadah Salat Idul Fitri di Rumah Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (dua dari kanan) saat akan melaksanakan salat Idul Fitri di halaman rumah dinas. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Abdullah Abu Bakar dan keluarga menunaikan ibadah Salat Idulfitri 1 Syawal 1442 Hijriah di Halaman Rumah Dinas, Kamis (13/5). Salat Idulfitri tersebut juga diikuti oleh para pegawai di Rumah Dinas Wali .

Seperti diketahui, sampai saat ini penambahan angka konfirmasi positif Covid-19 masih terjadi. Sehingga masyarakat diimbau melaksanakan ibadah Salat Idulfitri di rumah bersama keluarga inti. Pada lebaran tahun ini, Wali juga tidak menggelar open house.

Abdullah Abu Bakar mengatakan suasana Idulfitri tahun ini tidak jauh berbeda seperti tahun lalu. Dua tahun ini Idulfitri dilewati masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Menurutnya, lebaran di tengah pandemi Covid-19 tetap bermakna dengan berkumpul bersama keluarga inti dan berdoa bersama.

“Meski tidak berjabat tangan, Insya Allah esensi lebaran tidak akan hilang. Justru detik-detik bersama keluarga inti makin terasa sempurna. Sambil kita berdoa agar pandemi segera sirna. Kita wujudkan lebaran asyik walau tanpa mudik,” ujar wali kota, Kamis (13/5).

Tak lupa, Wali beserta keluarga juga mengucapkan Selamat Idulfitri 1442 Hijriah untuk seluruh masyarakat . Semoga ke depan akan jauh lebih baik lagi.

“Taqabbalallahu minna wa minkum, Taqabbal ya kaariim. Minal aidin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin,” ungkap wali kota. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO