Pabrik Tekstil di Driyorejo Gresik Ludes Dilalap Si Jago Merah

Pabrik Tekstil di Driyorejo Gresik Ludes Dilalap Si Jago Merah Kondisi PT. Panjimas Textile saat terbakar dan petugas berupaya memadamkan api. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kebakaran hebat melanda PT. Panjimas Textile di Jalan Raya Semambung, Desa Driyorejo, Kecamatan Driyorejo, Minggu (16/5/2021) petang sekira pukul 17.00 WIB.

Api kali pertama muncul di bagian gudang barang produksi dan jadi PT. Lexim Global Indo, anak perusahaan dari PT. Panjimas Textile. Hanya dalam waktu singkat, api menjalar ke seluruh bangunan pabrik.

Kebakaran itu diketahui oleh sejumlah karyawan yang berada di sekitar gudang bagian belakang pabrik. Para karyawan sempat berupaya memadamkan api dengan alat pemadaman ringan di sekitar pabrik.

Namun, api terus membesar hingga membuat karyawan dan petugas keamanan menjauh dari lokasi kebakaran dan keluar dari area pabrik. Beruntung, tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini.

Kebakaran tersebut dilaporkan ke Polsek Driyorejo dan Tim Damkar Pemkab Gresik. "Kami mendapat laporan sekitar pukul 17.22 WIB dan baru selesai pemadaman sekitar pukul 22.51 WIB," kata Kepala UPT Damkar Gresik, Eka Prapangasta, Senin (17/5/2021).

Simak berita selengkapnya ...