Santri Pesantren Lirboyo Jalani Swab Antigen Sebelum Kembali ke Pondok

Santri Pesantren Lirboyo Jalani Swab Antigen Sebelum Kembali ke Pondok Kepala UPTD Puskesmas Pagu Drg. Dewi Kasanah Murtiningsih saat memberi keterangan kepada wartawan. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Guna memastikan tidak terpapar virus Corona, sebanyak 45 santri Pondok Pesantren Lirboyo Kota asal Kecamatan Pagu, Kabupaten , menjalani tes swab antigen di Puskesmas Pagu, Sabtu (22/5). Tes ini wajib dilakukan bagi santri sebelum kembali ke Pondok Pesantren Lirboyo.

"Sebanyak 45 santri yang melakukan swab antigen adalah santri Lirboyo asal Kecamatan Pagu yang akan kembali ke Pondok Pesantren Lirboyo," kata drg. Dewi Kasanah, Kepala UPTD Puskesmas Pagu, Sabtu (22/5).

Sementara itu, Sekretaris Gugus Tugas Kabupaten Slamet Turmudi mengatakan kedatangan santri di Kota dimulai pada Minggu (22/5) besok. Sedang ponpes yang berada di wilayah Kabupaten seperti Ponpes Al-Falah Ploso baru dimulai pada 27 Mei mendatang.

Menurutnya, para santri asal Kabupaten yang akan kembali ke ponpes memang diwajibkan menjalani swab antigen untuk memastikan tidak terpapar Covid-19. Tes swab antigen itu difasilitasi Pemkab secara gratis.

"Para santri yang akan kembali ke pondok pesantren diwajibkan membawa surat keterangan swab antigen yang menyatakan negatif dari daerah asal. Untuk itulah, Pemkab memberi fasilitas swab antigen gratis kepada para santri yang berasal dari Kabupaten ," ujar Slamet Turmudi yang juga Plt. Kepala Pelaksanaan BPBD Kabupaten itu. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO