Lagi, Kiai Asep dan Gus Barra Bantu Korban Gempa, Kali Ini di Blitar

Lagi, Kiai Asep dan Gus Barra Bantu Korban Gempa, Kali Ini di Blitar Para korban gempa di Kecamatan Binangun Blitar saat menerima bantuan secara simbolik dari ASC Foundation di Balai Desa Tawangrejo Binangun Blitar, Rabu (26/5/2021). Foto: MMA/ BANGSAONLINE.com

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim dan putranya, Muhammad Al-Barra (), kembali memberikan bantuan pada para korban gempa. Kali ini, Rabu (26/5/2021), Kiai Asep dan berserta rombongan membagikan bantuan di .

Rombongan Kiai Asep membawa mobil truk yang mengangkut beras, mie instan, sarung, dan sewek atau jarik (sarung perempuan), Kiai Asep dan menemui langsung para korban bencana gempa yang umumnya lemah secara ekonomi.

“Per orang dapat 5 kg beras, mie satu dos (isi 40), sarung, sewek dan uang Rp 100 ribu,” tutur Kiai Asep Saifuddin Chalim kepada BANGSAONLINE.com di sela-sela kesibukan membagikan bantuan secara simbolik.

Selain , rombongan Kiai Asep tampak Ketua Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jatim Sururi, Wakil Ketua DPRD Mojokerto dari Partai Demokrat H Sholeh, anggota DPRD dari Gerindra Hendra, anggota DPRD dari PAN Muhammad Santoso, Pengurus ASC Foundation Sobirin, dan Ketua serta para pengurus Pergunu .

(Ketua Asep Saifuddin Chalim (ASC) Foundation Muhammad Al-Barra () saat memberikan bantuan kepada salah seorang nenek korban gempa di Kecamatan Selorejo , Rabu (26/5/2021). Tampak Camat Selorejo Dwi Reni Nalurita (berjilbab, kaos merah putih) ikut menyaksikan. Foto: MMA/BANGSAONLINE.com)

Kiai Asep berangkat dari Surabaya sekitar pukul 9 pagi. Saat tiba di , pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto itu disambut para pengurus Pergunu dan aktivis Banom dan Lembaga NU di sebuah masjid.

Ada dua tempat yang di datangi Kiai Asep dan serta rombongan. Yaitu para korban gempa di Kecamatan Selorejo dan Kecamatan Binangun.

Saat datang ke Kecamatan Selorejo, Kiai Asep disambut Camat Selorejo Dwi Reni Narulita. Ibu camat inilah yang kemudian mengantar Kiai Asep dan rombongan ke rumah korban gempa.

“Terima kasih Pak Kiai Asep dan , jauh-jauh dari Mojokerto datang ke sini (Selorejo) untuk memberikan bantuan,” kata Camat Selorejo Dwi Reni Narulita kepada Kiai Asep dan saat penyerahan bantuan secara simbolik di salah satu rumah korban gempa.

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO