Ketua Demokrat Nganjuk: Bayu Airlangga Sosok yang Familiar, Cocok Pimpin Demokrat Jatim

Ketua Demokrat Nganjuk: Bayu Airlangga Sosok yang Familiar, Cocok Pimpin Demokrat Jatim Ketua DPC Demokrat Nganjuk, Fauzi Irwana. foto: BAMBANG/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 34 DPC di Jawa Timur kompak mendukung Bayu Airlangga jelang Musda DPD Jatim. Salah satunya DPC Nganjuk.

Fauzi Irwana, Ketua DPC Nganjuk menilai Bayu Airlangga cocok untuk memimpin DPD . Jatim karena mantu Pakde Karwo -mantan Gubernur Jatim- itu bisa menjadi mesin penggerak Partai .

"Pemilihan Bayu Airlangga merupakan aspirasi dari 34 kader DPC di Jawa Timur dan semua sudah solid dan kompak satu nama, Bayu Airlangga. Saya tahu Mas Bayu, yang 'iso nguwongne uwong', dan tidak membeda-bedakan, itu yang saya suka dari Mas Bayu," kata Fauzi kepada BANGSAONLINE.com ketika ditanya sosok pemimpin Ketua DPD Partai Jatim mendatang, Jumat (28/05).

Menurut dia, Bayu pandai berkomunikasi dan memberikan support setiap kader di DPC. Dia juga sering turun ke bawah dan hal itu sudah dirasakan seluruh DPC. "Kepedulian terhadap DPC dan PAC hanya dimiliki Bayu Airlangga. Saya lebih yakin lagi, semua aspirasi yang disampaikan dari daerah langsung mendapat responsnya," tegasnya.

Sebagai figur yang 'nyopo nyobo ngisor', lanjut Fauzi, ia yakin Bayu Airlangga mampu menjadikan  sebagai partai yang kuat di Jawa Timur.

"Bagaimana membesarkan partai jika pemimpinya tidak dekat dengan anggota di bawahnya, pasti bisa dibayangkan, pasti akan runtuh. Dan, sosok Bayu Airlangga memiliki semua figur yang diharapkan dan 34 DPC siap mendukungnya," tandas dia.

"Mas Bayu sudah merata mengunjungi DPC seluruh Jatim. Itulah yang saya katakan Mas Bayu tidak membatasi antara atasan dan bawahan," tambahnya.

"Figur Bayu sangat familiar baik di internal partai mulai tingkat atas hingga ke bawah. Bahkan di kalangan birokrasi sangat familiar termasuk pemerintahan di kabupaten maupun kota di Jawa Timur. Inilah yang menjadi kemantapan tekad saya, memunculkan sosok yang siap memotivasi sebagai mesin penggerak Partai ," pungkas Fauzi Irwana. (bam/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO