Kurangi Risiko Bencana, BPBD Kota Probolinggo Gelar FPRB

Kurangi Risiko Bencana, BPBD Kota Probolinggo Gelar FPRB Musyawarah Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) di Ruang Puri Manggala Bakti Pemkot Probolinggo, Senin (31/5/2021). (foto: ist)

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Guna mengurangi tingkat risiko bencana di Kota Probolinggo, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat menggelar musyawarah Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) di Ruang Puri Manggala Bakti , Senin (31/5/2021).

Musyawarah itu diikuti oleh sejumlah elemen masyarakat, seperti perwakilan dari pemerintah pentahelix, akademisi, wirausaha, dan media massa.

"Gelar musyawarah ini juga memilih dan melakukan pengukuhan terhadap ketua terpilih FPRB," ujar Kepala Pelaksana BPBD Kota Probolinggo Sugito Prasetyo.

Dia menjelaskan, setelah dilakukan pengukuhan, rencananya pada Selasa (1/6/2021) besok, FPRB akan menggelar bersih-bersih mangrove. "Hal ini dilakukan untuk menunjukkan bukti terhadap masyarakat kalau FPRB juga turut peduli terhadap lingkungan," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin menegaskan, keberadaan FPRB harus selalu siaga jika sewaktu-waktu terjadi bencana di wilayah Kota Probolinggo.

"Jangan hanya menunggu bantuan. Tetapi FPRB harus selalu siaga jika sewaktu-waktu ada bencana," katanya. (ugi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO