Kamis, 17 Juni 2021 15:33

Pengcab Ikasi Kota Kediri Terbentuk, Siap Majukan Olahraga Anggar di Kota Kediri

Jumat, 04 Juni 2021 09:36 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Pengcab Ikasi Kota Kediri Terbentuk, Siap Majukan Olahraga Anggar di Kota Kediri
Sekretaris Umum KONI Kota Kediri, Sri Wibowo (kiri) dan Ketua Umum Ikasi Kota Kediri terpilih, Katino. foto: Muji Harjita/ BANGSAONLINE.com

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pengurus Cabang Kota (Pengcab) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Kota Kediri terbentuk melalui Musyawarah Kota (Muskot) yang digelar di Loji Cafe, Kota Kediri, Kamis malam (3/6).

Dalam Muskot tersebut, Katino, Wakil Ketua DPRD Kota Kediri terpilih menjadi Ketua Umum Ikasi Kota Kediri periode 2021 - 2025. Dengan terbentuknya Pengcab Ikasi Kota Kediri, otomatis akan menambah jumlah daerah di Jawa Timur yang sudah ada Pengcab Kabupaten/Kota-nya.

Katino, Ketua Umum Ikasi Kota Kediri terpilih, menjelaskan, bahwa Ikasi di Kota Kediri masih relatif baru, maka pihaknya akan segera menyesuaikan dan belajar kepada Ikasi di Kota lain yang sudah lama ada.

"Jadi kita baru mengadakan Musyawarah Kota, malam hari ini (Kamis, 3/6) dan kita juga mengundang dari pihak KONI Kota Kediri sebagai acuan atau sebagai dasar untuk pengajuan rekomendasi ke tingkat provinsi," kata Katino, usai muskot.

BACA JUGA : 

Puluhan Hafiz dan Hafizah Kota Kediri Ikuti Seleksi Tunjangan Kehormatan Program "Jatim Berkah"

Panji Agung dan Galuh Diah Wakili Kota Kediri Dalam Ajang Raka-Raki Provinsi Jawa Timur

Lomba Desain Kaos, ‘Gempur Rokok Ilegal’ Berikut Hadiahnya

Luar Biasa! Atlet Disabilitas Kediri Ini Penuh Prestasi, Raih 2 Medali Emas, 1 Perak

Menurut Katino, ke depan pihaknya akan mensosialisasikan Ikasi Kota Kediri dari tingkatan umur dari SD SMP SMA SMA untuk mencari bibit-bibit atlet yang terbaik di Kota Kediri.

"Setelah Muskot ini, selanjutnya akan mengajukan ke provinsi. Dan jika orovinsi sudah memberikan SK Pengurus Ikasi, maka akan dilakukan pengukuhan pengurus Ikasi Kota Kediri," ujar Katino.

Bila kepengurusan Pengcab ikasi Kota Kediri sudah dikukuhkan oleh Pengprov IKASI Jatim, lanjutnya, maka program selanjutnya adalah melakukan sosialisasi terutama ke sekolah-sekolah untuk memperkenalkan apa itu Ikasi dan melakukan pembinaan usia dini di sekolah-sekolah.

"Ke depan, kami akan menggandeng dinas pendidikan Kota Kediri untuk mensosialisasikan olahraga anggar ini kepada para siswa," imbuh Katino.

Hal tersebut, lanjutnya, juga merupakan salah satu upaya untuk terus mencari bibit-bibit baru yang diharapkan mampu menelorkan atlet muda di Kota Kediri.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Kota Kediri, Sri Wibowo, yang hadir dalam Muskot Ikasi Kota Kediri mengatakan bahwa KONI selaku induk organisasi cabang olahraga memberikan apresiasi kepada calon-calon pengurus pembentukan Pengkot Ikasi Kota Kediri 2021-2025.

Ia berharap Ikasi Kota Kediri bisa mengakomodir atlet atlet anggar di Kota Kediri. "KONI sebagai induk olahraga juga mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh cabor-cabor lainnya," kata Sri. (uji/ns)

Soal Anggaran Menhan untuk Alutsista Rp 1.700 Triliun, Ini Komentar Kiai Asep
Kamis, 17 Juni 2021 00:22 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Heboh anggaran untuk membeli Alutsista sebesar Rp 1.700 Triliun membuat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terus mendapat sorotan publik. Padahal, menurut Prabowo, master plan atau grand design itu permintaan ...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Kamis, 17 Juni 2021 05:46 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Di Indonesia, terutama di Bangkalan dan Kudus, Covid-19 mengganas. Ratusan orang meninggal dunia.Tapi di belahan dunia lain Covid-19 justru lenyap. Inilah yang terjadi di California. Warganya pun berpesta. Pesta merd...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...