Kamis, 29 Juli 2021 15:01

Temui Gubernur Ganjar, Gus Ipul Pelajari Payung Madinah dan Tata Kelola Masjid Agung Semarang

Kamis, 10 Juni 2021 16:51 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ardianzah
Temui Gubernur Ganjar, Gus Ipul Pelajari Payung Madinah dan Tata Kelola Masjid Agung Semarang
Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) melakukan kunjungan kerja (kunker) sekaligus mempelajari pembangunan dan perawatan Payung Madinah yang ada di Masjid Agung Semarang, Rabu (9/6/2021).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) melakukan kunjungan kerja (kunker) sekaligus mempelajari pembangunan dan perawatan Payung Madinah yang ada di Masjid Agung Semarang, Rabu (9/6/2021).

Dalam kunker tersebut, Gus Ipul didampingi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan, serta Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pasuruan.

Rombongan Gus Ipul disambut langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Rumah Dinas Gubernur Jawa Tengah (Jateng).

Kunjungan kerja itu dilakukan dalam upaya akselerasi revitalisasi Alun-Alun Kota Pasuruan untuk membangun 9 Payung Madinah dan mempercantik Masjid Jami’ Al Anwar Kota Pasuruan.

BACA JUGA : 

Santai Pakai Sarung, ​Gus Ipul Tinjau Beberapa Hotel yang Bakal Disewa untuk Rumah Isolasi

Dialog Dengan Pemilik Warung dan PKL, Wali Kota Pasuruan Sosialisasikan PPKM Level 4

Wali Kota Pasuruan Hadiri Paripurna Pertanggungjawaban APBD TA 2020

Perluas Target Vaksinasi Covid-19, Dinkes Kabupaten Pasuruan Sasar Masyarakat Umum dan Remaja

Gus Ipul menyampaikan bahwa kunjungan ini dilakukan untuk mempelajari 6 Payung Madinah yang dimiliki Masjid Agung Semarang, Jawa Tengah. "Kami ke sini untuk mengetahui pembangunan Payung Madinah karena di Kota Pasuruan juga akan membangun Payung Madinah," kata Gus Ipul.

Mengingat bahwa Masjid Agung Semarang merupakan masjid yang memelopori dibangunnya Payung Madinah di Indonesia, Gus Ipul juga menyampaikan bahwa kunjungan ini juga untuk mempelajari bagaimana pengelolaan manajemen gedung masjid dan sumber daya manusianya.

"Masjid Semarang ini merupakan contoh bagaimana masjid dikelola profesional," ujar Gus Ipul.

Maka dari itu, dalam kunjungan ke Jawa Tengah ini, selain ke Rumah Dinas Gubernur Jateng, Gus Ipul juga melakukan kunjungan langsung ke Masjid Agung Semarang dan bertemu dengan pengurus masjid serta kunjungan ke lokasi Manasik Haji Fatimah Zahra Semarang.

Sementara Gubernur Ganjar menyambut baik kunjungan Gus Ipul. Bahkan, dengan antusias Gubernur Ganjar sukarela akan membantu memberikan data-data terkait pembangunan Payung Madinah di Semarang.

"Iya Gus, nanti saya bantu untuk mewujudkan pembangunan Payung Madinah di Kota Pasuruan," ucap Gubernur Ganjar. (ard/par/zar)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...