Jadi Pusat Budi Daya Ikan Cupang, Hasilkan Rp 49,6 M, Kediri Bakal Gelar Kontes Betta

Jadi Pusat Budi Daya Ikan Cupang, Hasilkan Rp 49,6 M, Kediri Bakal Gelar Kontes Betta Salah satu jenis ikan cupang yang indah. foto: soundcloud.com

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Plt. Kepala Dinas Perikanan Kabupaten , Nur Hafid, S.Pt., M.M., mengatakan, pihaknya sangat mendukung dan memfasilitasi kontes betta atau yang akan digelar di Convention Hall SLG.

Menurut dia, kontes tersebut juga dimaksudkan untuk meningkatkan nilai ekonomis dari ikan betta/cupang. Nur Hafid mengakui pada masa awal pendemi, permintaan sedikit menurun, tapi sekarang mulai ada peningkatan permintaan.

Menurutnya, pembudi daya ikan hias cupang kontes di sentra produksi di Kabupaten saat ini bisa menghasilkan 110.411.000 ekor per tahun dengan nilai ekonomis Rp 49.685.085.000,-

(Pedagang kaki lima menjual anek . foto: aksi.id)

"Sentra ikan betta atau cupang hias dan aduan di Kabupaten ada di wilayah Kecamatan Ngadiluwih, Gurah, Ngasem, Pare, Kandat dan Kras," pungkas Nur Hafid.

Sedangkan Yusuf Saputro, Ketua Betta Club (KBC) menjelaskan, kontes bertajuk "Rise and Shine 8th Betta Contest" yang akan digelar, memperebutkanhadiah uang tunai dan dan mobil.

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO