PKS Jatim Tolak PPN Sembako dan Pendidikan

PKS Jatim Tolak PPN Sembako dan Pendidikan Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan (dua dari kanan) saat memimpin silaturahim kebangsaan ke PW Muhammadiyah Jatim. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan menyampaikan bahwa ada banyak aspirasi agar PKS menyuarakan untuk turut menolak wacana kebijakan perluasan pajak (PPN) terhadap sembako dan pendidikan.

"Alhamdulillah, PKS dianggap masih tegas untuk mengatakan tidak pada kebijakan pemerintah yang tidak mendukung rakyat," tegas pria yang akrab disapa Kang Irwan itu, Minggu (13/6/2021).

Irwan menyampaikan, PKS menerima banyak masukan terkait wacana pemberlakuan PPN sembako dan pendidikan, termasuk saat bersilaturahmi dengan pengurus PW Muhammadiyah Jatim, belum lama ini.

“Kami datang untuk bersilaturahmi kepada para guru kami di PW Muhammadiyah. Harapannya kami mendapatkan nasihat dan doa agar PKS bisa mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera, khususnya di Jatim,” tutur Irwan.

Sementara itu, Ketua PW Muhammadiyah Jatim, Dr. Saad Ibrahim memberi pesan khusus agar PKS tetap bisa menjaga nama baiknya sebagai partai Islam rahmatan lil alamin yang memperjuangkan suara masyarakat.

“Tolong jaga muruah (harga diri) PKS. Saya juga titip agar PKS tetap memperjuangkan politik nilai, yakni politik kebangsaan. Kedua politik ini juga terkait dengan politik kekuasaan,” katanya.

"Politik kekuasaan adalah hal yang mutlak dimiliki PKS, namun politik kekuasaan tidak akan berdampak baik, jika tidak dilandasi dengan politik kebangsaan," tambah Saad.

Dalam pertemuan itu, Muhammadiyah Jatim diwakili oleh Ketua PW Muhammadiyah Dr. Saad Ibrahim. Hadir juga para wakil Ketua PW Muhammadiyah Dr. Hidayatullah, Dr. Samsudin, dan Nurcholis Huda. Juga hadir Ir. Tahmid dan Prof. Biyanto sebagai Sekretaris dan Wakil Sekretaris. Serta Dr. Sukardiono sebagai Bendahara PW Muhammadiyah Jatim.

Sementara PKS Jatim diwakili oleh Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan, Sekretaris Ahmadi, Bendahara Lilik Hendarwati, Ketua Bidang Pengembangan Ummat (BPU) Muhammad Aziz, Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Lina Ariani, dan Anggota BPKK Sri Utami. Juga hadir Ketua Bidang Polhukam Dwi Hari Cahyono, Anggota Bidang Kesejahteraan Sosial Siti Marsiyah, dan Humas Rully Agus Candra. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kiai Asep Minta Pajak Sembako Ditujukan Masyarakat Kelas Atas':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO