Ikuti Pelatihan Kewirausahaan, Disabilitas Kota Kediri Siap Jadi Pengusaha Mandiri

Ikuti Pelatihan Kewirausahaan, Disabilitas Kota Kediri Siap Jadi Pengusaha Mandiri Salah satu peserta pelatihan kewirausahaan Jadi Pengusaha Mandiri (Japri) People With Dissability (PWD), di Aula Dinas Sosial Kota Kediri, Senin (14/6). foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Menjadi seorang pengusaha yang sukses adalah impian bagi setiap orang, termasuk para penyandang disabilitas. Mereka, dengan semangat dan kerja keras, berusaha mewujudkannya.

Maka para penyandang disabilitas dari Kota dan Kabupaten Kediri mengikuti pelatihan kean Jadi Pengusaha Mandiri (Japri) People With Dissability (PWD), di Aula Dinas Sosial Kota Kediri, Senin (14/6).

Pelatihan Japri-PWD merupakan program dari HDWI Provinsi Jawa Timur yang bekerja sama dengan USAID. Pelatihan ini berpusat di 5 daerah, yaitu Kota Kediri, Blitar, Trenggalek, Malang, dan Surabaya.

Pelatihan yang diikuti oleh 40 penyandang disabilitas ini dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama dilaksakan pada Senin (14/6) dan sesi kedua dilaksanakan pada hari ini, Selasa (15/6). Masing-masing sesi diikuti oleh 20 orang. Hal ini dilakukan untuk mematuhi protokol kesehatan, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

Menurut Ketua Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Kota Kediri, Munawaroh, sebagian besar penyandang sudah memiliki usaha dan di sini mereka mendapatkan pelatihan untuk mengembangkan usahanya.

"Mereka diarahkan untuk membentuk pola pikir tentang tata cara pengembangan usaha agar lebih maju dan berkembang," ujarnya.

Lihat juga video 'Komunitas Disabilitas Kota Pasuruan Raup Cuan dari Lampu Hias':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO