Hadiri Diklatsar, Wabup Bu Min Minta 120 CPNS Profesional dalam Bekerja

Hadiri Diklatsar, Wabup Bu Min Minta 120 CPNS Profesional dalam Bekerja Wabup Bu Min ketika menyematkan tanda peserta diklat. (foto: SYUHUD/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 120 CPNS di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik menjalani pendidikan dan latihan dasar (diklatsar) gelombang 1 tahun 2021. Kegiatan itu dibuka langsung oleh Wabup Aminatun Habibah (Bu Min), di Hotel Saptanawa Gresik, Jumat (18/6/2021).

Diklatsar ini adalah salah satu bagian yang harus dilalui, karena merupakan syarat mutlak 120 CPNS untuk melangkah menjadi PNS atau ASN (Aparatur Sipil Negara).

Wabup menginginkan agar CPNS kelak mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Di samping itu juga harus diimbangi dengan loyalitas dan etos kerja yang tinggi terhadap instansi tempat para ASN tersebut mengabdi.

"Seluruh materi pembelajaran yang diberikan selama mengikuti diklat ini, hendaknya dijadikan sebagai pedoman untuk diimplementasikan ketika sudah berada di instansi masing-masing," pesan .

Wabup menambahkan, ASN yang baik adalah yang mengedepankan profesionalisme dalam bertugas. Juga mengedepankan loyalitas dalam pengabdian terhadap pemerintah untuk melayani masyarakat. "Untuk itu diklat ini harus benar-benar diikuti sebaik mungkin," pintanya.

Wabup yakin bahwa CPNS ini merupakan orang-orang pilihan, karena tahap demi tahap dari mulai mendaftarkan diri sebagai CPNS, mengikuti tes, hingga menjalani diklat seperti saat ini bukanlah sesuatu yang mudah. "Para CPNS telah berhasil melewati persaingan dan siap untuk mengabdi," tutupnya. (hud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO