Jemput Bola Vaksin untuk Lansia dan Nakes di Kediri

Jemput Bola Vaksin untuk Lansia dan Nakes di Kediri Petugas Puskesmas Pagu, saat mengecek tensi salah satu lansia di Balai Desa Kambingan. foto: Muji Harjita/ BANGSAONLINE.com

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Guna mendukung vaksinasi nasional sebagai salah satu upaya menekan penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten Kediri terus melaksanakan vaksinasi terhadap para lansia. Pada pelaksanaan vaksinasi terhadap lansia ini, petugas puskesmas melakukan upaya jemput bola. Proses vaksinasi dilakukan di balai desa setempat.

Seperti yang dilakukan oleh Puskesmas Pagu, dengan mendatangi Balai Desa Kambingan, Kecamatan Pagu, untuk melakukan vaksinasi terhadap sekitar 400 lansia di Desa Kambingan. Ini bagian dari program vaksinasi terhadap 5.276 orang lansia (lanjut usia) di Kecamatan Pagu.

Tidak hanya para lansia saja yang diberi vaksin Covid-19, para tenaga kesehatan juga tak luput dari pemberian vaksin, mengingat pekerjaannya selalu berinteraksi dengan masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh RSUD Kabupaten Kediri (RSKK) di Pare dengan melaksanakan vaksinasi untuk keluarga pegawai, Kamis (17/6).

Pemberian vaksin dilaksanakan di ruang tunggu Paviliun Garuda RSKK. Sekitar 262 orang mengikuti vaksinasi, terdiri dari keluarga pegawai, serta puluhan karyawan BRI dan Pemkab Kediri. Pelaksanaaan vaksinasi tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. Untuk mengurangi terjadinya kerumunan antrean, panitia sudah menata jadwal kedatangan peserta vaksin.

Humas RSKK, Ahsin mengatakan, tenaga kesehatan termasuk kelompok rentan sehingga masuk prioritas untuk divaksin. Termasuk suami, istri, atau anak nakes.

“Vaksinasi ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan imunitas tubuh terhadap Covid-19," terang Ahsin.

Diharapkan pelaksanaan vaksinasi ini dapat menekan bertambahnya penderita Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Kediri. (adv/kominfo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO