Tiap Hari Minggu, Polresta Sidoarjo Rutin Lakukan Pengamanan Gereja

Tiap Hari Minggu, Polresta Sidoarjo Rutin Lakukan Pengamanan Gereja Personel gabungan saat meninjau salah satu gereja.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - rutin mengamankan gereja dan rumah ibadah umat Kristiani di hari Minggu. Seperti yang dilakukan hari ini (20/6/2021), personel dan polsek jajaran melakukan kegiatan rutin pengamanan gereja bersinergi dengan TNI serta ormas wilayah setempat.

Pengamanan gereja dan rumah ibadah ini dimaksudkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga umat Kristiani Sidoarjo yang sedang melakukan ibadah.

"Ini memang sudah menjadi tugas rutin kami untuk melakukan pengamanan gereja setiap minggunya, namun tetap meningkatkan kewaspadaan," ujar Kasatsabhara Kompol Sumaryadi.

Selama pengamanan, personel yang bertugas selalu melakukan koordinasi dengan pihak gereja maupun rumah ibadah umat Kristiani. Personel juga memberikan imbauan kepada jemaat yang beribadah untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan menjaga pola hidup sehat, agar tidak terjangkit virus Covid-19 yang belum hilang.

Pengamanan gereja dan rumah ibadah umat kristiani di wilayah Kabupaten Sidoarjo berjalan tertib, aman, dan kondusif. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO