Babinsa dan Bhabinkamtibmas Widodaren Ngawi Salurkan Bantuan Sembako ke Warga

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Widodaren Ngawi Salurkan Bantuan Sembako ke Warga Babinsa Koramil bersama Bhabinkamtibmas Polsek Widodaren saat menyalurkan bantuan sembako kepada warga.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Beberapa waktu yang lalu, Pemkab Ngawi mendapatkan bantuan sembako berupa beras untuk disalurkan kepada masyarakat Kabupaten Ngawi.

Penyaluran sembako tersebut dipercayakan pada anggota TNI-Polri yang bertugas di tiap desa. Salah satunya, anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayah Kecamatan Widodaren Ngawi.

Jajaran anggota Koramil Widodaren yang bertugas di desa-desa terus melakukan penyaluran sembako dari Yayasan Buddha Zhu Chi.

Penyaluran dilakukan melalui anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas, dengan harapan tepat sasaran pada warga desa yang terdampak pandemi Covid 19. Sebab, Babinsa dan Bhabinkamtibmas merupakan para anggota TNI-Polri yang bertugas di tiap-tiap desa, sehingga dipastikan memahami keadaan masyarakat desa setempat.

"Kita mendapatkan tugas untuk menyalurkan bantuan sembako bagi warga desa. Dengan bantuan sembako ini dapat meringankan beban warga akibat Covid-19," jelas Serma Santo, Babinsa Koramil Widodaren, Sabtu (19/06).

Selain membagikan sembako, para garda terdepan dalam menghadapi penyebaran Covid-19 tersebut juga menyosialisasikan pentingnya melakukan protokol kesehatan. Selain membagikan sembako, juga membagikan masker.

Dengan adanya bantuan tersebut, warga desa yang mengalami dampak pandemi merasa teringankan bebannya. Seperti yang diungkapkan Suratmi, warga Desa Gendingan, Kecamatan Widodaren usai menerima bantuan sembako dari Babinsa setempat.

"Dengan bantuan sembako ini sangat bermanfaat bagi keluarga kami. Terima kasih untuk bapak tentara dan polisi yang sudah memberikan bantuan beras ini," urai Suratmi. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO